Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasca-Brexit: Inggris Bakal Teken Perjanjian Dagang dengan Turki Minggu Ini

Kesepakatan itu akan menjadi yang pertama ditandatangani sejak Inggris mencapai kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa pada 24 Desember 2020.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  09:49 WIB
Ilustrasi brexit - Reuters
Ilustrasi brexit - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Inggris menargetkan untuk menandatangani perjanjian kontinuitas dengan Turki pada hari Selasa (29/12/2020) untuk memperpanjang pengaturan perdagangan bebas tarif senilai 18,6 miliar pound atau US$25 miliar.

"Ini akan memberikan kepastian bagi ribuan pekerjaan di seluruh Inggris di industri manufaktur, otomotif dan baja," kata Menteri Perdagangan Liz Truss melalui email.

Menurut Truss, Inggris sekarang berharap dapat bekerja dengan Turki menuju perjanjian perdagangan Inggris-Turki yang dibuat khusus dan ambisius dalam waktu dekat.

Kesepakatan itu akan menjadi yang pertama ditandatangani sejak Inggris mencapai kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa pada 24 Desember 2020.

Truss mengatakan perjanjian tersebut akan ditandatangani minggu ini dengan persetujuan dari blok tersebut, yang memiliki perjanjian Customs Union dengan Ankara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris turki Brexit Perjanjian Dagang
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top