Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Gratiskan Lisensi Teknologi Penanggulangan Covid-19

Nissan memberikan lisensi gratis untuk teknologi sensor pencitraan termal yang dikembangkan perusahaan untuk mendukung upaya penanggulangan Covid-19.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  13:25 WIB
Alat pengukur tersebut digunakan di fasilitas seperti sekolah, bandara, dan fasilitas kesehatan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.  - Nissan
Alat pengukur tersebut digunakan di fasilitas seperti sekolah, bandara, dan fasilitas kesehatan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan memberikan lisensi gratis untuk teknologi sensor pencitraan termal yang dikembangkan perusahaan untuk mendukung upaya penanggulangan Covid-19.

"Nissan melisensikan teknologi berbiaya rendah di bawah ketentuan IP Open Access Declaration Against Covid-19, yang diikuti perusahaan pada Mei," demikian Nissan dalam keterangan resmi, Selasa (22/12/2020).

Dengan menandatangani deklarasi tersebut, Nissan setuju untuk tidak meminta kompensasi atau menegaskan paten, model utilitas, desain atau klaim hak cipta apa pun terhadap aktivitas apa pun yang bertujuan memerangi pandemi.

Lisensi untuk beberapa produk yang sedang dikembangkan oleh Chino Corp. dan Seiko NPC Corp. Chino menggunakan teknologi Nissan untuk mengembangkan, memproduksi dan menjual alat pengukur suhu permukaan tubuh non-kontak yang dapat dengan cepat mendeteksi suhu permukaan tubuh yang tinggi.

Seiko NPC telah mengembangkan sensor di bawah lisensi teknologi dari IHI Aerospace Co., Ltd. Sensor ini digunakan dalam alat pengukur suhu permukaan tubuh non-kontak untuk beberapa perusahaan.

Alat pengukur tersebut digunakan di fasilitas seperti sekolah, bandara, dan fasilitas kesehatan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Sensor pengukur suhu nirkontak Nissan mendeteksi sinar infra merah dari suatu objek atau area. Ini dapat menampilkan gambar, seperti distribusi suhu, dengan resolusi sekitar 2000 piksel dan dapat diproduksi dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada sensor yang dibuat dengan menggunakan teknologi konvensional.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan sensor Covid-19
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top