Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anak Usaha Telkom (TLKM) Bikin Aplikasi Mirip Gojek dan Grab

Telkomcel, anak usaha Telkom Group, membuat aplikasi transportasi online pertama di Timor Leste yang mirip dengan Grab atau Gojek.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Desember 2020  |  14:42 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. - Bisnis/Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. - Bisnis/Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomcel, operator seluler di Timor Leste milik Telkom Indonesia Internasional (Telkom Group), meluncurkan aplikasi transportasi online MyTimor, guna memudahkan aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

MyTimor merupakan aplikasi transportasi online yang pertama ada di Timor Leste. Telkomcel dalam menjalankan aplikasi ini bekerja sama dengan Corrotrans, perusahaan lokal Timor Leste yang memiliki bidang usaha transportasi taxi berbayar. Sepintas aplikasi ini memiliki aspek yang sama dengan sekelas Grab atau Gojek, mulai dari proses pendaftaran driver hingga beberapa layanannya.

Aplikasi MyTimor menjamin kestabilan jaringan yang lebih baik dalam melakukan proses pemesanan dan pelacakan lokasi hingga keamanan karena lokasi pusat datanya berada di Timor Leste. Selain itu kelebihan dari MyTimor dapat digunakan oleh semua nomor operator telekomunikasi yang beroperasi di Timor Leste.

CEO Telkomcel, Yogi Rizkian Bahar mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat pemerintah Timor Leste melakukan pembatasan aktivitas secara ketat, sehingga seluruh kegiatan bekerja dan belajar dilakukan dari rumah.

Menanggapi situasi ini, kata Yogi, Telkomcel yang merupakan bagian dari Telkom Group berinisiatif mengeluarkan produk digital, MyTimor.

“Aplikasi ini adalah produk inovatif karya anak bangsa dari Telkomcel agar masyarakat Timor Leste tetap bisa melakukan aktivitas secara produktif dengan aman dan mudah di masa pandemi Covid-19,” ujar Yogi dalam siaran pers, Sabtu (5/12/2020).

Dia berharapan melalui aplikasi tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan kegiatan ataupun berbelanja melalui aplikasi online, melakukan pengiriman barang/paket dengan lebih mudah, nyaman dan aman.

Di samping itu kehadiran aplikasi MyTimor yang akan mendampingi dan mempermudah aktivitas masyarakat sehari-hari ini selaras dengan tujuan dari keberadaan team Telkomcel yang mampu bekerja dengan meaning and purpose.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi telkom Gojek grab indonesia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top