Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat! Ini Batas Akhir Pelatihan dan Survei Evaluasi Kartu Prakerja

Penerima Kartu Prakerja diminta menyelesaikan seluruh pelatihan dan mengisi survei evaluasi maksimal sampai 15 Desember 2020.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  15:24 WIB
Warga membuka laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang.  - ANTARA
Warga membuka laman www.prakerja.go.id saat mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4, di Serang, Banten, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah menetapkan sisa saldo dan batas akhir pelatihan Kartu Prakerja hanya bisa digunakan hingga 15 Desember 2020.

Informasi tersebut dikutip dari akun Instagram resmi Kartu Prakerja (@prakerja.go.id). Ketentuan tersebut berlaku untuk semua gelombang Kartu Prakerja, yaitu gelombang 1 hingga 11.

"Batas akhir untuk menggunakan sisa saldo Kartu Prakerja dan menyelesaikan seluruh Pelatihan bagi semua penerima Kartu Prakerja adalah tanggal 15 Desember 2020," tulis akun Instagram @prakerja.go.id seperti dikutip Kamis (3/12/2020).

Setelah melewati batas akhir, semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa lagi menggunakan saldo untuk pelatihan.

Bukan itu saja, penerima Kartu Prakerja gelombang 1-11 juga tidak bisa mengakses pelatihan yang sedang dijalankan atau ingin diambil.

"Jadi, jangan lupa untuk gunakan saldo Kartu Prakerja Sobat dan selesaikan pelatihannya segera, ya!," tulis akun @prakerja.go.id.

Sama seperti pelatihan, batas akhir untuk mengisi Survei Evaluasi bagi semua penerima Kartu Prakerja, yaitu 15 Desember 2020.

Setelah melewati batas akhir, maka semua penerima Kartu Prakerja tidak bisa lagi mengakses Survei Evaluasi.

"Dana insentif survei juga tidak dapat dicairkan bila Survei Evaluasi belum diselesaikan hingga melewati 15 Desember 2020," tulis akun @prakerja.go.id.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blt pelatihan kartu prakerja Covid-19
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top