Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tarif Tol Antasari-Brigif Akan Disesuaikan Jadi Segini

Selain Tol Antasari-Brigif, BPJT menyatakan ada 5 ruas tol lainnya yang menyesuaikan tarifnya pada tahun ini.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  18:02 WIB
Foto aerial pembangunan jalan tol Antasari-Depok, di Cilandak, Jakarta, Minggu (19/11). - JIBI/Nurul Hidayat
Foto aerial pembangunan jalan tol Antasari-Depok, di Cilandak, Jakarta, Minggu (19/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Usaha Jalan Tol PT Citra Waspphutowa menyatakan dalam waktu dekat akan melakukan penyesuaian tarif di ruas tol Depok-Antasari (Desari) seksi 1 Antasari-Brigif.

Pemimpin Proyek Tol Desari Widijanto menjelaskan tarif yang disesuaikan yaitu untuk seksi 1 Antasari-Brigif dengan panjang tol mencapai 5,8 kilometer.

"Benar dalam waktu dekat akan dilakukan penyesuaian tarif tol khususnya seksi Antasari-Brigif karena sudah beroperasi 2 tahun [sejak September 2018]," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (2/12/2020).

Tarif baru yang akan dikenakan kepada pengguna tol seksi 1 ini yaitu Rp8.000 sebelumnya Rp7.500 untuk kendaraan golongan 1, kemudian Rp12.000 sebelumnya Rp11.500 untuk kendaraan golongan 2 dan 3, serta Rp16.000 sebelumnya Rp15.000 untuk kendaraan golongan 4 dan 5.

Dia menegaskan penyesuaian tarif ini hanya dilakukan di seksi 1 saja, sedangkan seksi 2 Brigif-Sawangan dengan panjang jalan tol 6,2 kilometer tarifnya masih tetap seperti biasa karena belum beroperasi sampai 2 tahun.

Sebelumnya menurut data BPJT, ada 5 ruas tol yang menyesuaikan tarif tahun ini yaitu pertama Tol Cipularang, dan kedua Tol Padaluenyi, dengan penyesuaian tarif terakhir berdasarkan SK Tanggal 7 Februari 2018.

Kemudian ketiga, tol Semarang seksi A, B, C dengan penyesuaian tarif terakhir berdasarkan SK Tanggal 5 Juni 2018. Keempat, tol JORR, dan Pondok Aren-Ulujami yang telah mengalami penyesuaian tarif di 2020.

Serta terakhir yaitu tol SS Waru-Bandara Juanda dengan penyesuaian tarif terakhir berdasarkan SK Tanggal 14 September 2018.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif tol bpjt
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top