Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tol Serang-Panimbang Seksi 3, ADHI Kebagian Pekerjaan Rp0,9 Triliun

Hingga Oktober 2020, Adhi Karya mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp7,5 triliun di luar pajak.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 November 2020  |  09:31 WIB
Ilustrasi: Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat
Ilustrasi: Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Karya (Persero) Tbk. telah menandatangani kontrak baru untuk paket pembangunan jalan rol Serang—Panimbang Seksi 3 ruas Cileles—Panimbang.

Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) Parwanto Noegroho menjelaskan bahwa total nilai kontrak yang ditandatangani sebesar Rp4,1 triliun di luar pajak.

"Dengan porsi pekerjaan dari nilai kontrak, antara lain Adhi Karya sebesar 22,5 persen, Wijaya Karya 22,5 persen, dan PT Sino Road and Bridge Group CO–SRGBC sebesar 55 persen," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (25/11/2020).

Lingkup pekerjaan yang Adhi Karya lakukan pada paket ini ialah pekerjaan jalan akses, interchange atau bundaran, jembatan, overpass atau jalan layang, hingga box underpass. Pekerjaan ini direncakan akan dilaksanakan selama 24 bulan atau 2 tahun.

Ruas jalan tol yang akan dibangun memiliki panjang mencapai 33 km. Secara keseluruhan, tol ini akan menghubungkan tiga kabupaten, Serang, Lebak dan Pandeglang.

"Ruas ini nantinya akan menjadi penghubung kawasan-kawasan produktif di Provinsi Banten. Besar harapan, kehadiran ruas ini nantinya dapat mengurangi biaya logistik dan memberikan efisiensi waktu perjalanan," ujarnya.

Hingga Oktober 2020, Adhi Karya mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp7,5 triliun di luar pajak sehingga dengan adanya perolehan kontrak baru dari tol Serang—Panimbang sebesar Rp0,9 triliun maka perolehan kontrak baru ADHI menjadi Rp8,4 triliun dan total order book perseroan menjadi Rp38,9 triliun.

Selain itu, Adhi Karya juga telah menerima penetepan pemenang dari beberapa proyek baru yang diharapkan proses penandatanganan kontraknya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol adhi karya Tol Serang-Panimbang
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top