Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hore! Ada Subsidi Gaji untuk Tenaga Pendidik Rp3,66 Triliun

Pemerintah menyatakan bantuan tersebut diberikan guna membantu ujung tombak pendidikan yang telah berjasa di situasi pandemi Covid-19 yang sulit ini.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 17 November 2020  |  14:25 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. - Istimewa
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana menyalurkan bantuan subsidi gaji kepada sebanyak 2 juta tenaga pendidik.

Adapun, total anggaran bantuan subsidi gaji tersebut mencapai Rp3,66 triliun.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan bantuan akan diberikan sebesar Rp1,8 juta, sekaligus satu kali kepada masing-masing penerima.

Bantuan langsung tunai ini diberikan kepada dosen dan guru non-PNS, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD, pendidik kesetaraan, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

"Kami sasar sebanyak 2 juta orang, 162.000 dosen dari PTN dan PTS, 1,6 juta guru dan pendidik non-PNS pada satuan pendidikan negeri dan swasta," katanya, Selasa (17/11/2020).

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada sebanyak 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

"Jadi banyak yang menanyakan apakah ini juga termasuk swasta? Jawabannya ya, krena guru-guru kita ada di sekolah swasta dan mereka berhak mendapatkan bantuan pemerintah," jelasnya.

Nadiem menyampaikan, bantuan tersebut diberikan guna membantu ujung tombak pendidikan yang telah berjasa di situasi pandemi Covid-19 yang sulit ini, yang tidak hanya menimbulkan gejolak di pembelajaran, tetapi juga ekonomi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru honorer subsidi gaji
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top