Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belum Lama Jadi Presiden ExxonMobil Indonesia, Melanie Digantikan Irtiza

Sebelumnya, Irtiza menjabat sebagai Presiden ExxonMobil LNG Market Development Inc. yang berkedudukan di Singapura.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 17 November 2020  |  14:51 WIB
Irtiza Sayyed. - oilandgascouncil.com
Irtiza Sayyed. - oilandgascouncil.com

Bisnis.com, JAKARTA — ExxonMobil mengumumkan penunjukan Irtiza Sayyed sebagai Presiden ExxonMobil Indonesia menggantikan Melanie Cook.

Irtiza sebelumnya menjabat sebagai Presiden ExxonMobil LNG Market Development Inc. yang berkedudukan di Singapura. Irtiza efektif menempati posisi baru tersebut pada 1 Desember 2020.

"Besar harapan saya untuk melanjutkan kemitraan strategis ExxonMobil dengan Pemerintah Indonesia, para mitra bisnis pelanggan, dan masyarakat dalam menghasilkan energi guna membantu membangkitkan pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Irtiza melalui keterangan resminya, Selasa (17/11/2020).

Irtiza telah bergabung dengan ExxonMobil sejak 2006 di Houston, Texas. Sepanjang kariernya bersama ExxonMobil Corporation, Irtiza telah menempati berbagai posisi manajemen di sejumlah organisasi pemasaran gas alam.

Selain itu,d ia juga pernah menempati posisi organisasi pengembangan bisnis dengan portofolio meliputi Amerika, Eropa, Rusia, Kaspia, Timur Tengah, dan Asia Pasifik.

Irtiza juga memiliki pengalaman memegang posisi senior di bidang keuangan korporasi, perencanaan strategis dan pengilangan. Sebelum bergabung dengan ExxonMobil, Iritiza sempat berkarier di sektor kesehatan industri dan perbankan.

Irtiza menggantikan Presiden ExxonMobil Indonesia sebelumnya yakni Melanie Cook yang belum lama aktif menempati jabatan tersebut sejak 1 Agustus 2020. Melanie menyatakan untuk pensiun dini untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas exxonmobil
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top