Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mustika Land Kembangkan Mustika Village Sukamulya, Harga Terjangkau

Sampai akhir tahun ini, penjualan di Mustika Village Sukamulya, yang dipasarkan sejak pertengahan tahun lalu, diperkirakan menembus 1.000 rumah.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 16 November 2020  |  12:05 WIB
Perumahan Mustika Village Sukamulya yang dikembangkan oleh Mustika Land Group di Cikarang, Bekasi. - Istimewa/Mustika Land Group
Perumahan Mustika Village Sukamulya yang dikembangkan oleh Mustika Land Group di Cikarang, Bekasi. - Istimewa/Mustika Land Group

Bisnis.com, JAKARTA — Mustika Land Group melalui anak perusahaannya, PT Eka Surya Mustika mengembangkan perumahan Mustika Village Sukamulya di Cikarang, Bekasi, dengan harga yang ditawarkan mulai Rp168  juta hingga Rp300 juta.

David Sudjana, Direktur Mustika Land Group, mengatakan bahwa perumahan ini akan memiliki 3.300 rumah yang memiliki bayak fasilitas dan transportasi GoShuttle sampai ke stasiun kereta api terdekat.

Sampai akhir tahun ini, penjualan di Mustika Village Sukamulya, yang dipasarkan sejak pertengahan tahun lalu, diperkirakan menembus 1.000 rumah. Pengembang ini juga membidik kaum milenial sebagai pembeli akhir dari unit yang ditawarkan. 

Selain harganya terjangkau dan kualitas lingkungan yang baik, perumahan seluas 35 hektare ini dikembangkan oleh Mustika Land Group dengan Creed Group Japan yang berpengalaman di Asia.

Lokasi Mustika Village Sukamulya, dia mengeklaim berjarak sekitar 20 menit dari pintu tol Cilincing—Cibitung yang merupakan bagian dari JORR 2, yang akan terkoneksi dengan tol Kalam kota Jakarta.

Di samping itu, Mustika Village Sukamulya juga memiliki kemudahan akses transportasi lainnya, seperti jalan tol Jakarta—Cikampek, stasiun KRL jalur rel ganda Cikarang, serta rencana LRT, MRT, dan kereta api cepat.

“Mustika Land Group mengembangkan semua proyek dengan dedikasi untuk menciptakan produk berkualitas dan dapat diandalkan dengan harga yang terjangkau,” ujar David melalui siaran pers, Senin (16/11/2020).

Walau Mustika Village Sukamulya harganya terjangkau, David menjelaskan bahwa infrastruktur dan fasilitas diberikan yang sangat memadai. Umumnya rumah di kelas harga di bawah Rp300 jutaan, right of way (ROW) lingkungan sempit hanya 4 meter—5 meter. “Namun, di sini lebar ROW-nya 6 meter—7 meter dan ROW jalan utama selebar 14 meter. Alhasil perumahan ini terasa seperti real estat yang berkelas.”

David menjelaskan bahwa di Mustika Village Sukamulya, kaum milenial dengan penghasilan hanya Rp5 jutaan, bisa membeli rumah berkualitas mulai Rp168 juta lengkap dengan dengan fasilitas di sekelilingnya. Cicilan kredit pemilikan rumah juga sangat ringan mulai Rp1 jutaan per bulan.

Di Mustika Village Sukamulya akan dibangun sekitar 3.300 rumah berbagai tipe, mulai 27/60 (Magnolia) dengan harga mulai Rp150 jutaan dan 30/60 (Marigold) dengan harga mulai Rp190 jutaan dilengkapi dengan area komersial berupa ruko untuk mendukung aktifitas warganya.

Sebagai kawasan hunian berwawasan lingkungan, tutur David, perumahan ini dilengkapi taman hijau seluas 3.300 meter persegi, danau resapan seluas 4.600 meter persegi, fasilitas pengolahan air bersih, serta keamanan 24 jam.

Ernesto, General Manager Area Mustika Land Group, mengatakan  bahwa pihaknya menawarkan tipe terbaru, yakni tipe Ginza Premium dengan luas sampai 38 meter persegi dilengkapi skylight, dengan harga mulai Rp210 juta. Menurutnya, yang menarik dari Ginza Premium adalah rumah ini benar-benar siap pakai, area belakang (dapur) sudah tertutup.

Konsumen membeli tipe 30 (luas bangunan), tapi mereka mendapat luas bangunan tambahan hingga 8 meter persegi, dan sudah tertutup skylight sehingga konsumen tidak pusing lagi dengan renovasi, dan bisa langsung ditinggali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perumahan klaster rumah milenial
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top