Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CitraLand Puri Serang Bidik Karyawan Swasta & ASN Milenial

Peningkatan pemintaan rumah di kalangan milenial di Kota Serang sudah dirasakan sejak Juli 2020.
Klaster perumahan di kawasan CitraLand Puri Serang, Banten./Istimewa-Citraland Puri Serang
Klaster perumahan di kawasan CitraLand Puri Serang, Banten./Istimewa-Citraland Puri Serang

Bisnis.com, JAKARTA — Daya beli properti oleh karyawan swasta dan aparatur sipil negara yang termasuk generasi milenial di Kota Serang, Banten pada semester kedua tahun ini memperlihatkan tren kenaikan.

Dengan gaji mulai dari Rp7 jutaan membuat daya beli mereka cukup bagus sehingga menjadi pasar potensial bagi industri properti Kota Serang.

Project Manager CitraLand Puri Georgius Pranayogi mengatakan bahwa peningkatan pemintaan rumah di kalangan milenial ini sudah dirasakan sejak Juli 2020 ketika mulai banyak konsumen berusia 25 tahun—35 tahun berkunjung ke Marketing Gallery CitraLand Puri Serang dan menanyakan rumah di kisaran harga Rp200 jutaan—Rp300 jutaan.

Kebanyakan dari mereka adalah keluarga muda yang mengaku ingin membeli rumah pertama, selebihnya adalah untuk investasi. Rumah idaman keluarga muda ini adalah rumah harga terjangkau dengan lingkungan yang sehat.

Di lain sisi, kesadaran akan pentingnya berinvestasi pada usia muda juga meningkat. Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini mereka makin sadar, kalau pada masa produktif dan pendapatan cukup stabil sebaiknya tidak berfoya-foya dan mengupayakan keuangan tidak jebol akibat gaya hidup kekinian.

“Untuk memenuhi permintaan itu, maka pada awal Oktober 2020, kami rilis tipe baru Dakota. Dakota merupakan rumah bergaya tropis pertama di Kota Serang. Rumah ini dirancang dengan pendekatan arsitektur yang dapat beradaptasi dengan cuaca dan iklim tropis,” kata Pranayogi melalui siaran pers, Kamis, (12/11/2020).

Menurutnya, respons pasar pada masa pandemi ini sangat menggembirakan. Penjualan tahap satu sukses terjual habis dalam tempo kurang 1 bulan dan saat ini dipasarkan tahap dua.

Peminatnya, kata Pranayogi, tetap banyak sebab baik dari sisi harga dan desain, tipe Dakota yang dibangun di klaster Indiana Distrik Alila, CitraLand Puri Serang ini sangat pas bagi kaum milenial dan keluarga muda (wiraswastawan dan ASN) di Kota Serang.

Dengan luas bangunan 22 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi, rumah Dakota mengutamakan kenyamanan termal (sirkulasi udara yang leluasa), pencahayaan baik, yang pada gilirannya hemat energi karena ruang dalam rumah menjadi sejuk dan tidak gelap pada siang hari.

Meski harganya Rp200 jutaan rumah Dakota dibangun menggunakan spesifikasi bangunan terbaik.

Klaster itu memiliki fasilitas kawasan yang lengkap, Distrik Alila menjadi pemikat keluarga muda karena ada area komersial, tropical park, dan urban park di dalamnya ada lapangan basket.

“Pada tahun ini penjualan rumah di Distrik Alila sangat baik. Oktober ini [2020] target tahunan kami Rp20 miliar khusus di Distrik Alila sudah tercapai, dan berharap bisa melebihi secara signifikan,” tutur Pranayogi.

Lokasi CitraLand Puri Serang di Jl. Raya Lingkar Selatan, Ciracas, terbilang sangat strategis untuk hunian. Pasalnya, selain sangat dekat dengan pusat kota, serta fasilitas kota lainnya, CitraLand Puri Serang juga dapat ditempuh hanya 10 menit dari pintu tol Serang Timur dan pintu tol Serang Barat, serta memiliki tiga akses langsung dari Jalan Lingkar Selatan, Jalan Raya Sepang dan Jalan Kuranji yang akan segera ditembuskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper