Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Ketiga Gelar TEI-VE 2020, RI Himpun Transaksi Dagang US$478 Juta

Hingga hari ketiga, jumlah penandatangan MoU pada TEI-VE 2020 telah mencapai 27 perjanjian yang berasal dari sembilan negara.  
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 13 November 2020  |  15:37 WIB
/Ilustrasi/tradexpoindonesia.com
/Ilustrasi/tradexpoindonesia.com

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia berhasil mencatatkan transaksi misi pembelian mencapai US$478 juta hingga hari ketiga pelaksanaan Trade Expo Indonesia Virtual Event (TEI-VE) 2020.

Nilai tersebut terdiri dari transaksi investasi sebesar US$100 juta dari Jepang dan jumlah perdagangan senilai US$378 juta. Hingga hari ketiga, jumlah penandatangan MoU telah mencapai 27 perjanjian yang berasal dari sembilan negara.  

Khusus untuk hari ketiga, Indonesia mendapatkan kontrak dagang sebesar US$2. Capaian ini berasal dari penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Rodamas Inti International dari Indonesia dan Fok Hing (HKO Trading Ltd) dari Hongkong, dengan komoditas bumbu makanan.

“Kami sangat mengapresiasi seluruh perusahaan yang melakukan transaksi melalui program misi pembelian di TEI-VE. Hal itu merupakan bentuk nyata kontribusi mereka terhadap peningkatan ekspor nasional,” jelas Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kasan, dikutip dari laman resminya, Jumat (13/11/2020).

Pada saat yang sama, Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Tuti Prahastuti menjelaskan kementeriannya akan terus berupaya menggenjot ekspor melalui berbagai kegiatan di TEI-VE.

“Dengan nilai transaksi yang terus naik setiap harinya, kami harap kegiatan tersebut mampu menjadi pendorong dalam upaya peningkatan ekspor nasional, terutama di masa pandemi ini,” kata Tuti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag trade expo indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top