Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agen Pengadaan Core Tax System Rampungkan Evaluasi Proposal Tahap II

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah mengumumkan proses pengadaan sistem integrator untuk sistem inti administrasi perpajakan atau core tax administration system telah memasuki masa tender.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  13:56 WIB
Kantor Ditjen Pajak - Ilustrasi/Bisnis.com
Kantor Ditjen Pajak - Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ditjen Pajak (DJP) mengumumkan perkembangan terbaru pengadaan sistem integrator untuk sistem inti administrasi perpajakan atau core tax administration system.

Dalam pengumuman tertanggal 14 Oktober 2020, otoritas pajak menjelasakan bahwa agen pengadaan (procurement agent) untuk pengadaan sistem integrator telah menyelesaikan evaluasi tahap II terhadap Procurement’s Technical and Financial Proposal.

"Peserta Lelang Tahap II telah menerima Hasil Evaluasi Usulan Tahap II No. DOL202010025 / Pv / NA tanggal 13 Oktober 2020 (“Pengumuman”) yang menjabarkan hasil evaluasi usulan Tahap II," demikian pengumuman yang dikutip Bisnis, Kamis (15/10/2020).

Adapun, proses seleksi tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 56 / PMK.03 / 2019 tentang Pengadaan Sistem Integrator untuk Sistem Inti Administrasi Perpajakan.

"Tender saat ini masuk dalam jangka waktu keberatan 14 hari sejak tanggal pengumuman," tulis pengumuman tersebut.

Dalam catatan Bisnis, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) telah mengumumkan proses pengadaan sistem integrator untuk sistem inti administrasi perpajakan atau core tax administration system telah memasuki masa tender.

Pihak agen pengadaan juga telah mengumumkan beberapa pihak yang lolos dalam pra kualifikasi proyek pengadaan sistem integrator sistem inti administrasi perpajakan tersebut.

Dalam pengumuman yang diterbitkan akhir April lalu, agen pengadaan telah menetapkan beberapa pihak yang berhak mengikuti tender. Total ada tujuh peserta tahap prakualifikasi. Namun yang dinyatakan lolos hanya empat pihak.

Sebagian besar pihak yang dinyatakan lolos dalam tahap tersebut merupakan perusahaan yang berdiri di Indonesia atau perusahaan patungan dan joint operation antara perusahaan asing dengan perusahaan dalam negeri.

Pihak pertama misalnya, merupakan kerja sama operasional antara perusahaan dari Korea Selatan LG CNS Co Ltd, PT LG CNS Indonesia, & Qualisoft Gmblr. Perusahaan tersebut beralamat di 130 Mokdongsuhro, Yangcheon-gu, Seoul, Republic of Korea.

Kedua, joint operation antara UST Global (Singapore) Pte. Ltd dengan PT Phintraco Technology. Alamat pihak yang lolos prakualifikasi berada di 300 Beach Road, #11- 05/06, The Concourse Singapore 199555.

Ketiga, perusahaan patungan antara Fast Enterprises, LLC, PT Walden Global Services, dan PT Sigma Cipta Caraka. Alamat 7229 South Alton Way, Centennial, Colorado, United States 80112.

PT Sigma Cipta Caraka diketahui merupakan entitas anak usaha dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Sejak 2010, perusahaan ini resmi diakuisisi oleh anak usaha TLKM yakni PT Multimedia Nusantara.

Keempat, PT IBM Indonesia yang beralamat di The Plaza Office Tower, 15-18th floor Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30, Jakarta 10350.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pajak direktorat jenderal pajak
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top