Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, ABUPI Ingin Operator Patimban Berasal dari Swasta dan IMF Revisi Proyeksi Ekonomi Dunia

Berita alasan ABUPI ingin operator Patimban berasal dari swasta jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Rabu (14/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  17:26 WIB
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman

1. ABUPI Ingin Operator Patimban Berasal dari Swasta, Ini Alasannya

Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia mengungkapkan bahwa peserta lelang operator Pelabuhan Patimban hingga Selasa (13/10/2020) seluruhnya berisi badan usaha swasta. Bahkan, terdapat dua entitas usaha yang merupakan badan usaha di bidang infrastruktur.

Ketua Umum ABUPI Aulia Febri menuturkan bahwa sesuai dengan harapan pihaknya sejak awal agar pengelola Pelabuhan Patimban adalah pengusaha swasta, bukan BUMN yang sudah mengelola pelabuhan. Dengan waktu pengumpulan formulir secara elektronik paling lambat Rabu (14/12/2020) dan penyerahan langsung Kamis (15/10/2020), dia optimistis operator Pelabuhan Patimban akan dipegang pengusaha swasta.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bocor! Ini Daftar 10 Peserta Lelang Operator Pelabuhan Patimban

Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) mengungkapkan mayoritas peserta lelang operator Pelabuhan Patimban hingga Selasa (13/10/2020) berasal dari badan usaha swasta. Total terdapat 10 badan usaha dengan dua entitas usaha yang bergerak di bidang infrastruktur.

Ketua Umum ABUPI Aulia Febri menuturkan pengelola Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat memang harus perusahaan swasta murni agar dapat memaksimalkan potensi kawasan industri di wilayah tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Historia Bisnis: Hypermarket The ClubStore Tutup 3 Gerai

Gejolak ekonomi yang menekan daya beli masyarakat secara langsung memukul perusahaan ritel. Terutama mereka yang mengoperasikan toko dengan luasan ribuan meter (hypermarket). Biaya pemeliharaan menjadi sangat besar.

Saat yang sama, langkah pesaing yang memiliki modal besar melakukan promo diskon jor-joran, membuat pembeli yang tak lagi ramai jadi semakin sedikit.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pengusaha Tajir di Malang, Istri Ulang Tahun Dihadiahkan Tower Pribadi

Pengusaha transportasi darat, Gilang Widya Pramana memberikan kado spesial untuk istrinya, Shandy Purnamasari yang merayakan ulang tahun ke-29.

Shandy mengaku terkejut dengan hadiah yang diberikan oleh suaminya. Hadiah tower tersebut berada di Jakarta Selatan. Gilang dan Shandy memamerkan tower tersebut di Instagramnya. Namun, mereka tidak mendetailnya jumlah lantai yang ada pada tower tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. IMF Revisi Proyeksi Ekonomi Dunia Jadi Minus 4,4 Persen

Resesi tahun ini tidak terlalu mengerikan karena sejumlah negara mengucurkan stimulus besar-besaran dari pemerintah dan bank sentral.

Akan tetapi, Lembaga dana moneter internasional (IMF) tetap memperingatkan bahwa krisis masih jauh dari kata selesai. Ekonomi dunia masih menghadapi pemulihan yang tidak merata sampai virus corona dijinakkan.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top