Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Kemenko Marves Sebut Pelabuhan Patimban Beroperasi Akhir Tahun Ini dan Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Timur dan Pasifik

Berita Kemenko Marves sebut pelabuhan Patimban beroperasi akhir tahun ini jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Selasa (13/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  17:29 WIB
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman
Foto udara proyek pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Rachman

1. Kemenko Marves : Pelabuhan Patimban Beroperasi Akhir Tahun Ini

Pemerintah menyatakan bahwa Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, yang merupakan proyek strategis nasional dijadwalkan mulai beroperasi Desember 2020.

Plt. Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ayodhia G.L. Kalake mengungkapkan bahwa pelabuhan terbesar kedua setelah Pelabuhan Tanjung Priok ini siap menghubungkan berbagai wilayah produktif di Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes, dan sekitarnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Benarkah Malaysia Waswas terhadap Omnibus Law Indonesia?

Langkah drastis Indonesia untuk menarik investasi dengan mengubah 79 undang-undang dalam satu langkah baru-baru ini, telah menimbulkan pertanyaan apakah hal itu akan membuat Malaysia kurang menarik di mata investor asing dibandingkan dengan Malaysia.

Malaysia sudah menghadapi persaingan ketat dari negara-negara buruh berupah rendah di Asia Tenggara seperti Vietnam, Myanmar dan Kamboja. Oleh karena itu, ada kekhawatiran bahwa langkah kontroversial Indonesia untuk menarik investor dapat makin menambah persaingan.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. AirAsia Hapus Slogan Now Everyone Can Fly, Tony Ungkap Alasannya

Airasia.com mengubah slogan yang selama ini melekat dengan bisnis penerbangan murah, yakni “Now Everyone Can Fly” menjadi “For Everyone” serta mengubah logonya menjadi huruf kecil meninggalkan identitas lamanya yang identik dengan maskapai penerbangan.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes menjelaskan identitas barunya adalah sebagai aplikasi super Asean, melengkapi transformasi AirAsia dari maskapai penerbangan digital menjadi platform gaya hidup yang komprehensif untuk semua orang.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Menko Airlangga: Upah Tak Boleh Lebih Rendah dari Tahun Sebelumnya!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa Undang-Undang Cipta Kerja tetap menjamin hak-hak pekerja. Dia memastikan upah pekerja tidak akan lebih rendah karena UU tersebut melarang pengusaha memberi upah yang lebih rendah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dalam aturan ketenagakerjaan eksisting, pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari tahun sebelumnya. Demikian pula di UU Cipta Kerja, upahnya tidak boleh lebih rendah dari tahun sebelumnya,” kata Airlangga dalam dialog virtual yang digelar BNPB Indonesia, Senin (12/10/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Selamat! Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik Se-Asia Timur dan Pasifik

Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020 oleh Majalah Global Markets.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kedua yang diterima oleh Menkeu dari Majalah Global Markets, setelah memperoleh penghargaan serupa pada 2018.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia sri mulyani airlangga hartarto pelabuhan patimban Omnibus Law Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top