Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Hapus Slogan Now Everyone Can Fly, Tony Ungkap Alasannya

CEO AirAsia Grup Tony Fernandes menjelaskan alasan perubahan slogan Now Everyone Can Fly yang selama ini sudah melekat di benak masyarakat.
Tony Fernandes/Reuters-Vivek Prakash
Tony Fernandes/Reuters-Vivek Prakash

Bisnis.com, JAKARTA - Airasia.com mengubah slogan yang selama ini melekat dengan bisnis penerbangan murah, yakni “Now Everyone Can Fly” menjadi “For Everyone” serta mengubah logonya menjadi huruf kecil meninggalkan identitas lamanya yang identik dengan maskapai penerbangan.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes menjelaskan identitas barunya adalah sebagai aplikasi super Asean, melengkapi transformasi AirAsia dari maskapai penerbangan digital menjadi platform gaya hidup yang komprehensif untuk semua orang.

“AirAsia selalu tentang orang-orang [for everyone]. Kami mendemokratisasi penerbangan 19 tahun lalu dan memungkinkan jutaan orang melakukan perjalanan, menjelajah. Kami bangga menjadi pemimpin yang mengganggu, menghubungkan kawasan Asean, memberikan nilai, kesederhanaan, dan inklusivitas, untuk semua orang. Kini dengan airasia.com, kami memungkinkan semua orang tak hanya terbang, menginap tetapi berbelanja, makan, semua dalam kenyamanan satu aplikasi super,” kata Tony dalam siaran pers yang dikutip, Senin (12/10/2020).

Menandai era baru Grup AirAsia, aplikasi super Asean airasia.com menawarkan lebih dari 15 jenis produk dan layanan di bawah tiga pilar utama, yaitu travel, e-commerce, dan fintech.

Dia tidak menyia-nyiakan krisis yang terjadi selama pandemi dan telah memanfaatkan periode karantina wilayah untuk menyempurnakan platform, menyatukan pengalaman pengguna dan menyederhanakan pembayaran kami menjadi pembayaran sekali klik.

Selain itu Tony juga menuturkan telah mempercepat bisnis digital dan memperluas penawaran produk airasia.com dari perjalanan ke kehidupan sehari-hari. Sama seperti cara perusahaan membangun AirAsia sebagai merek, airasia.com akan muncul sebagai aplikasi super Asean, pendamping perjalanan dan gaya hidup.

“Saya tidak sabar menunggu semua orang merasakan airasia.com dan semua yang ditawarkannya saat dunia siap melakukan perjalanan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, CEO airasia.com Karen Chan menyampaikan peluncuran super app tersebut menjadi dorongan untuk memberikan nilai bagi pelanggan. Pada pandemi Covid-19 ini, kebutuhan pelanggan akan fokus pada fleksibilitas perjalanan. Oleh karena itu, perusahaan meluncurkan AirAsia Unlimited Pass yang inovatif dan unik, model beli-sekarang-terbang-nanti.

Dia juga memahami keinginan terpendam pelanggan untuk bepergian, sehingga meluncurkan SNAP, paket penerbangan dan hotel dengan jaminan harga terbaik. Selain itu, AirAsia memahami keinginan konsumen untuk berbelanja dalam kenyamanan rumah sehingga menawarkan pengantaran ke rumah untuk makanan segar dan makanan bebas bea.

Karen menceritakan Airasia.com tidak hanya tentang menghubungkan orang ke berbagai tujuan tetapi lebih dari itu tentang menghubungkan orang dengan orang-orang, menciptakan komunitas di antara wisatawan yang berpikiran sama, berbagi kiat makan terbaik, dan mendorong perdagangan berbasis sosial.

"Aplikasi super kami sekarang menawarkan pengalaman pengguna yang mulus sehingga pelanggan dapat membayar dengan BIG Points di berbagai produk kami melalui pembayaran sekali klik,” tekan Karen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper