Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Dia Desain Masker Livery Terbaru di Pesawat Garuda

Desain mask livery ini mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  13:39 WIB
Desain masker terbaru hasil kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' tahap pertama. - istimewa
Desain masker terbaru hasil kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' tahap pertama. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) meluncurkan livery pesawat dengan masker terbaru hasil kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' tahap pertama bertajuk 'Indonesia Pride' pada armada B737-800 NG.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan desain tersebut merupakan karya Jailani pemenang kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 hingga 9 Oktober 2020 lalu.

Peluncurannya juga didukung penuh oleh Yayasan Artha Graha Peduli. Desain mask livery ini mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia.

Desainnya antara lain dengan menampilkan motif Barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia - komodo serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

"Melalui kompetisi "Fly Your Design Through The Sky" ini, kami ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi, dengan menuangkan kreativitasnya pada desain masker yang akan terpasang di empat pesawat Garuda Indonesia secara bertahap ini,"jelasnya melalui siaran pers pada Senin (12/10/2020).

Kompetisi desain mask livery "Fly Your Design Through The Sky" akan diselenggarakan sepanjang Oktober 2020 yang terbagi menjadi 4 tahap pengumuman pemenang. Jika dirinci, pemenang ke-1 pada 12 Oktober 2020, pemenang ke-2 pada 16 Oktober 2020, pemenang ke-3 pada 23 Oktober 2020, dan pemenang ke-4 pada 9 November 2020.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Artha Graha Peduli yang turut mendukung kampanye penggunaan masker melalui Inisiatif program Mask Livery Garuda Indonesia", jelas Irfan.

Maskapai pelat merah tersebut menyadari bahwa upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak.

Lebih lanjut, emiten berkode saham GIAA juga mengajak dan membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin berpartisipasi dan mendukung kampanye Gerakan "Ayo Pakai Masker" melalui kolaborasi pada program mask livery seperti yang telah dijalankan dengan Yayasan Artha Graha Peduli.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top