Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Garuda 'Panen' Gugatan Lessor, Negosiasi Masih Berjalan dan Kencangkan Ikat Pinggang, Ancaman Ledakan Pengangguran Mengintai

Berita Garuda 'panen' gugatan lessor, negosiasi masih berjalan jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Jumat (25/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 25 September 2020  |  19:22 WIB
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\n
Pesawat milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia bersiap melakukan penerbangan di Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara akhir pekan lalu (8/1/2017). - Bisnis/Dedi Gunawan\\n

1. Garuda 'Panen' Gugatan Lessor, Negosiasi Masih Berjalan

PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) masih membahas renegosiasi kontrak sewa pesawat di tengah gugatan hukum yang timbul dari para lessor.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memahami pandemi membuat hampir semua sektor babak belur. Begitu juga beban finansial yang mesti ditanggung perusahaan sewa pesawat.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Naik Hampir 2 Kali Lipat, Ada Apa di Balik Anggaran Jumbo Kementerian PUPR?

Komisi V DPR sudah menyalakan lampu hijau terhadap pagu anggaran RAPBN 2021 yang diajukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Artinya, sesuai Buku II Nota Keuangan 2021, lembaga yang dipimpin Basuki Hadimuljono tersebut dicanangkan akan mendapat kucuran dana segar senilai Rp149,81 triliun untuk melaksanakan program-programnya.

Ketua Komisi V Lasarus mengatakan DPR bisa memaklumi jumlah anggaran yang diajukan Kementerian PUPR. Meskipun, secara kasat mata angkanya memang terbilang fantastis.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Tingkat Bunga KPR Ditekan, Sudah Cukup Jadi Langkah Tepat?

Tingkat bunga kredit pemilikan rumah (KPR) mulai berangsur-angsur ditekan meski sampai bulan lalu dianggap masih tinggi. Namun, beragam pandangan mewarnai penurunan yang masih berjalan sedikit demi sedikit itu.

Senior Director Leads Property Darsono Tan berpandangan penurunan bunga KPR tidak berdampak besar bagi penjualan properti kecuali jika itu diberlakukan juga untuk pinjaman KPR yang sudah berjalan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Usai Diresmikan, Tol Pekanbaru-Dumai Masih Gratis Dilewati

PT Hutama Karya (Persero) menyatakan jalan tol Pekanbaru-Dumai akan segera diresmikan, dan setelah itu bakal dibuka untuk umum dan masih gratis sekitar satu bulan ke depan.

Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan setelah diresmikan dan dibuka untuk umum, perseroan akan melakukan evaluasi sampai terbitnya surat keputusan menteri terkait penetapan tarif.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kencangkan Ikat Pinggang, Ancaman Ledakan Pengangguran Mengintai

Ancaman resesi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi lampu merah bagi kondisi ketenagakerjaan yang sudah loyo diterpa pandemic Covid-19.

Belum lagi, laporan International Labour Organization (ILO) mengenai rerata hilangnya jam kerja pada kuartal IV/2020 secara global memberikan indikasi lebih kuat terhadap potensi ledakan angka pengangguran di Tanah Air.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggaran kpr jalan tol Garuda Indonesia pengangguran bunga kpr Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top