Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, 150.000 Data Calon Penerima Subsidi Gaji Tahap IV Tak Lengkap dan Garuda Indonesia Layani Rute Kargo Manado-Narita

Berita subsidi gaji tahap IV, 150.000 data calon penerima tak lengkap jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (24/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 24 September 2020  |  16:15 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.  - Kemnaker
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. - Kemnaker

1. Subsidi Gaji Tahap IV, 150.000 Data Calon Penerima Tak Lengkap

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan penyaluran subsidi gaji tahap IV telah selesai diproses per Rabu (24/9/2020).

Adapun, ia mengatakan dari 2,8 juta data calon penerima subsidi gaji tahap IV, sebanyak 2,65 juta orang datanya sudah lengkap sedangkan 150.000 lainnya tidak lengkap.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ekonom Mandiri: Resesi Indonesia Tak Akan Sedalam India, Malaysia, dan Singapura

Pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2020 diperkirakan akan mencapai minus 1 persen hingga minus 2 persen utamanya disebabkan oleh dampak pandemi Covid-19.

"Kami memperkirakan pertumbuhan full-year ekonomi Indonesia pada 2020 akan berada pada kisaran minus 1 persen sampai dengan minus 2 persen," kata Kepala Ekonom Bank Mandiri Andry Asmoro, Kamis (24/9/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. OJK Dorong Debitur Manfaatkan Masa Restrukturisasi yang Masih Berjalan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkap kebijakan mitigasi risiko sektor jasa keuangan untuk membangkitkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi Covid-19, masih akan berjalan dan harus dimanfaatkan secara maksimal.

Hal ini diungkap Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo, sesuai hasil rapat bulanan Dewan Komisioner OJK per September 2020, Rabu (23/9/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Historia Bisnis: Konglomerasi Berupaya Menyelamatkan Industri Karoseri

Di tengah melambatnya industri otomotif, maka pelaku usaha kecil menengah yang paling menerima pukulan. Industri yang berperan dalam rantai bisnis perusahaan otomotif ini tidak memiliki pelindung jika industri utama terpukul. Akibatnya semua cara harus diambil termasuk penggabungan usaha.

Permasalahan bagi perusahaan karoseri ini juga menjadi fokus utama para pengusaha otomotif yang tergabung dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Garuda Indonesia Layani Rute Khusus Kargo Manado-Narita

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) membuka layanan penerbangan baru khusus kargo dengan rute penerbangan Manado - Narita pp sebagai upaya perseroan mendorong daya saing komoditas ekspor kemaritiman nasional dan produk unggulan ekspor lainnya melalui aksesibilitas jaringan pengiriman kargo.

Penerbangan khusus kargo tersebut mulai beroperasi pada Rabu (23/9/2020). Selanjutnya, penerbangan ini akan melayani penerbangan 1 kali per perkan dengan menggunakan armada A330-200 berkapasitas 35 ton. Penerbangan tersebut terkoneksi langsung dengan sejumlah destinasi penerbangan lainnya, seperti Jakarta, Makassar dan Ambon.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top