Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Summarecon Genjot Penjualan Hunian Harga Rp1 Miliar–Rp2 Miliar

Developer Summarecon Agung menggenjot penjualan rumah tapak di kisaran harga Rp1 miliar hingga Rp2 miliar per unit.
Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P. Adhi (tengah)./Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk. Adrianto P. Adhi (tengah)./Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Summarecon Agung Tbk. mengandalakan rumah tapak dengan kisaran harga Rp1 miliar hingga Rp2 miliar per unit untuk menopang kinerja di tengah kondisi perekonomian yang tertekan pandemi Covid-19.

Direktur Utama Summarecon Agung Adrianto P. Adhi mengemukakan penjualan hunian dengan segmen harga di kisaran tersebut membantu emiten properti berkode saham SMRA itu meraih angka prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp1,7 triliun hingga akhir Agustus 2020

Pada 2020 ini, pihaknya akan merilis sejumlah proyek baru baik residensial maupun komersial. Pada kuartal IV/2020, develoiper tersebut juga akan merilis proyek baru yakni Summarecon Bogor.

Sebelumnya, Direktur Summarecon Agung Lydia Tjio menuturkan, perusahaan fokus pada penjualan unit di kisaran harga kisaran Rp1,4 miliar hingga Rp1,9 miliar yang dinilai memang lebih mudah diserap pasar.

Terkait proyek baru di Bogor, dia mengatakan SMRA akan mematok harga di kisaran Rp1,4 miliar hingga Rp1,9 miliar. Dia berharap dapat membukukan pendapatan Rp400 miliar dari proyek tersebut.

"Summarecon Bogor akan launching pada kuartal empat yang nanti dapat dikembangkan hingga 420 hektare selama lebih dari 10 tahun," ucap Lydia.

Pada akhir pekan lalu Summarecon Bandung sebagai unit usaha Summarecon Agung meluncurkan klaster hunian terbaru yaitu Cluster Flora.

Cluster Flora mengadaptasi gaya hidup baru di mana banyak kegiatan berpusat di rumah baik sebagai tempat bekerja, bermain, belajar, dan tempat beristirahat yang nyaman. Peluncuran klaster tersebut langsung mendulang penjualan sebesar Rp112 miliar dari 65 unit rumah yang laku terjual dalam sehari.

Pada launching Cluster Flora ini untuk pertama kalinya Summarecon Bandung melakukan penjualan secara online. Hal ini untuk mengutamakan kesehatan, kenyamanan, dan keselamatan para konsumen, agen properti, bank rekanan, dan seluruh pihak yang terlibat dalam launching online ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper