Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hutama Karya Siap Penuhi Target Kontrak Konsesi Tol Sumatra

Hutama Karya mengaku siap memberikan kinerja terbaiknya agar seluruh kontrak konsesi Jalan Tol Trans Sumatra sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  20:27 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung./Bisnis - David Eka Issetiabudi
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung./Bisnis - David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) siap memenuhi target dari setiap kontrak konsesi proyek jalan tol Trans Sumatra yang telah disepakati dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Muhammad Fauzan mengaku memang BPJT sudah menetapkan target soal kontrak konsesi proyek tol Sumatra tahun ini.

"Hutama Karya selalu siap memberikan kinerja terbaiknya agar seluruh kontrak konsesi Jalan Tol Trans Sumatra yang dilakukan tahun ini sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (27/8/2020).

Data BPJT mencatat saat ini panjang jalan tol Trans Sumatra yang sudah beroperasi mencapai 648 kilometer. Lalu untuk proyek tol yang sedang masa konstruksi mencapai 515 kilometer.

Sebelumnya Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan dapat menyelesaikan tujuh kontrak konsesi ruas tol Sumatra pada tahun ini.

Kepala BPJT Danang Parikesit menjelaskan langkah itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengejar target penyelesaian proyek tol Sumatra pada akhir 2024.

"Rencananya kami segera menuntaskan perjanjian konsesi tujuh ruas lagi untuk proyek jalan tol Sumatra," ujarnya seperti dikutip dalam tayangan Youtube Sekretariat Presiden Selasa (25/8/2020).

Ruas tol Sumatra tersebut di antaranya yaitu ruas Betung–Jambi, Jambi–Rengat, Rengat–Pekanbaru, Parapat–Kisaran, Langsa–Lhokseumawe, dan Lhokseumawe–Sigli.

Dengan penyelesaian tujuh kontrak tersebut, pemerintah berupaya menyelesaikan ruas utama dari proyek tol Sumatra yang mencapai sekitar 2.000 kilometer pada 2024.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol hutama karya
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top