Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Besok KRL Diprediksi Padat, Pengguna Diimbau Atur Jam Perjalanan dan Ini 10 Negara yang Rugi Besar Akibat Covid-19

Berita KRL diprediksi padat, pengguna diimbau atur jam perjalanan jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (24/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  16:27 WIB
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20

1. Besok KRL Diprediksi Padat, Pengguna Diimbau Atur Jam Perjalanan

Pengguna KRL Jabodetabek yang bekerja di Jakarta diimbau bisa segera kembali ke Ibu Kota mulai hari ini untuk menghindari antrean panjang pada Senin (24/8/2020) atau hari pertama masuk kerja setelah libur panjang pekan ini.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan awal pekan, terutama Senin, selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL paling banyak dibanding hari-hari lainnya. Terlebih akhir pekan ini merupakan akhir pekan panjang bertepatan dengan hari libur Tahun Baru Islam.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Grup Salim (META) Alokasikan Rp292,94 Miliar untuk Tol Layang di Makassar

PT Nusantara Infrastructure Tbk. (META), konglomerasi Grup Salim pada jalan Tol menyiapkan investasi Rp292,94 miliar untuk proyek jalan tol layang pertama di Makassar.

Kepemilikan Grup Salim di META sebanyak 74,65 persen melalui PT Metro Pacific Tollways Indonesia (MPTI). Perusahaan ini adalah anak usaha Metro Pacific Investments Corporation yang tercatat di bursa Filipina.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pemprov Kalbar Setop Penerbangan Batik Air, INACA Buka Suara

Indonesia National Air Carriers Association (INACA) menilai Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat seharusnya melakukan evaluasi terhadap Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan terlebih dulu terkait dengan temuan enam penumpang Batik Air yang positif Covid-19.

Ketua INACA Denon Prawiraatmadja menyayangkan sikap Dinas Perhubungan Kalbar yang menghentikan sementara rute penerbangan maskapai Batik Air. Menurutnya, maskapai tidak seharusnya menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam kasus temuan Covid-19 tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jokowi Minta Industri Perkapalan Diperkuat, Ini Alasannya

Industri perkapalan diminta untuk memaksimalkan produksi dari potensi sumber daya perikanan nasionalagar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan hal tersebut berdasarkan arahan dari Presiden Joko Widodo. Namun, bukan berarti pihaknya mengizinkan eksploitasi besar-besaran terhadap sumber daya laut Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Ini 10 Negara yang Rugi Besar Akibat Covid-19

Perusahaan pemrosesan aplikasi visa, Electronic System for Travel Authorization (ESTA) merilis laporan terbaru tentang negara-negara yang mengalami kerugian besar akibat Covid-19 di sektor pariwisata.

“Ketika pariwisata harus berhenti selama beberapa bulan, negara-negara di dunia yang bergantung kepada industri pariwisata mengalami penurunan pendapatan signifikan. Pandemi Covid-19 benar-benar meluluhlantakkan pariwisata yang selama ini berkontribusi hingga US$8,9 triliun terhadap Produk Domestik Bruto [PDB] dunia,” kata Direktur International Development ESTA, Jayne Forrester, dikutip dari Travelpulse, Minggu (23/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi krl batik air grup salim Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top