Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pulau Nias Menyala, PLN Berhasil Listriki Tujuh Desa

PLN membangun jaringan tegangan menengah 14,649 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah 14,896 kms, serta 10 unit gardu distribusi dengan total 450 kiloVolt Ampere.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PLN berhasil menyambungkan listrik ke tujuh desa di Pulau Nias, Sumatra Utara.

Ketujuh desa tersebut yaitu Desa Fanedanu, Desa Sisiwa Ewali, Desa Lolozukhu, Kecamatan Ulu Idanotae; Desa Na'ai dan Desa Hilisaoto di Kecamatan Siduaori; Desa Sinar Susua, Kecamatan Somambawa; dan Desa Hiliorahua Tasua, Kecamatan Susua.

Untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik untuk 507 pelanggan di desa-desa tersebut, PLN membangun jaringan tegangan menengah 14,649 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah 14,896 kms, serta 10 unit gardu distribusi dengan total 450 kiloVolt Ampere.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatra Utara M. Irwansyah Putra mengatakan melalui program listrik pedesaan PLN terus berupaya menyambungkan listrik hingga ke seluruh pelosok Tanah Air.

“Amanat pemerintah melalui Kementerian ESDM terus kami jalankan. Harapan kami, kehadiran listrik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ke depan, PLN terus melistriki seluruh kawasan terpencil di Nias Selatan termasuk di pulau-pulau terluar,” kata Irwansyah melalui keterangan tertulisnya, Rabu (19/8/2020).

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung PLN dalam proses pembangunan infrastruktur kelistrikan di Sumatra Utara, khususnya di Pulau Nias.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengapresiasi kinerja PLN yang terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam melistriki hingga seluruh pelosok Sumatra Utara.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras PLN yang telah berupaya menghadirkan listrik hingga ke seluruh pelosok Nusantara,” kata Duha.

Hingga Agustus 2020 PLN telah melistriki 6.020 desa yang berada di Provinsi Sumatra Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper