Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina EP Targetkan Pemulihan CPP Gundih Selesai November

PT Pertamina EP Asset IV mengatakan, pemulihan CPP Gundih secara keseluruhan mencapai 48 persen dan target awal selesai di bulan November 2020.
Karyawan Fasilitas Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih bagian dari aset PT Pertamina EP - Istimewa / Pertamina
Karyawan Fasilitas Central Processing Plant (CPP) Gas Gundih bagian dari aset PT Pertamina EP - Istimewa / Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina EP Asset IV mempercepat proses pemulihan Central Processing Plant (CPP) Gundih, Jawa Tengah yang sempat terbakar pada April 2020. Hal itu dilakukan agar segera bisa dioperasikan guna mendukung tingkat produksi migas nasional.

Cepu Field Manager Pertamina EP Afwan Daroni menyatakan sejauh ini perbaikan area Thermal Oil Heater dikerjakan sesuai S-Curve yang sudah ditetapkan. Dia menambahkan progres recovery CPP Gundih secara keseluruhan mencapai 48 persen dan target awal selesai pada bulan November 2020.

Dia menyatakan pemulihan CPP Gundih oleh Pertamina EP ini dilaksanakan dengan komitmen penuh serta menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi, seperti penggunaan masker setiap saat.

Perseroan juga memastikan pasokan barang yang dibutuhkan untuk pemulihan CPP Gundih memiliki kualitas prima. Perseroan berkoodinasi langsung dengan para fabrikator Hot Oil Heater, salah satu komponen Thermal Oil Heater CPP Gundih, di antaranya CV Alpha Omega.

“Semua proses yang dipersiapkan oleh PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi [SANTI Group] didukung CV Alpha Omega menjadi fokus perhatian bagi kami agar ketika barang diterima on site, performanya prima dan bisa langsung bisa dioperasikan,” kata General Manager Pertamina EP Asset IV Agus Amperianto melalui siaran pers, Jumat (14/8/2020).

Dia menyatakan perseroan mengupayakan percepatan pemulihan ini agar CPP Gundih bisa kembali dioperasikan guna mendukung tingkat produksi migas nasional. Produksi di Asset IV, lanjutnya, mencapai 15.140 barel minyak dan 147,05 juta kaki kubik standar kubik gas per hari.

“Saya menyampaikan pesan Direktur Utama Pertamina EP terkait percepatan Recovery CPP Gundih. Maka dari itu saya datang kesini untuk membantu apa yang kira-kira menjadi kendala dalam proses yang sedang berlangsung, sehingga bisa memenuhi target yang ditetapkan,” katanya.

Perwakilan SANTI Group  Abdullah Riza Shahab mengatakan pihaknya akan melakukan pengiriman kepada Pertamina EP setelah semua progres semua komponen komplit.

“Kami akan maksimalkan percepatan pekerjaan agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan sehingga progress Recovery CPP Gundih bisa selesai sesuai target.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper