Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara Soetta Akan Dilengkapi Pangkalan Helikopter Komersial

Keberadaan pangkalan helikopter jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  11:54 WIB
Helikopter jenis Bell 505 melakukan uji coba pendaratan saat persiapan pengoperasian Terminal Helikopter
Helikopter jenis Bell 505 melakukan uji coba pendaratan saat persiapan pengoperasian Terminal Helikopter "Cengkareng Heliport Intercity" atas kerja sama PT Whitesky Aviation dan PT Angkasa Pura (AP) II, di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (12/4/2019). - ANTARA/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — PT Angkasa Pura II akan mengoperasikan penuh fasilitas pangkalan helikopter komersial pertama di Indonesia pada 23 Agustus 2020.

Pangkalan helikopter (heliport) yang dikelola oleh Whitesky Aviation ini memiliki tujuh tempat parker helikopter. Lokasi persis pangkalan helikopter terletak di Jalan Perimeter Selatan, menempati lahan seluas 2,70 hektare.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa keberadaan pangkalan helikopter jelas akan meningkatkan daya saing Soekarno-Hatta di tingkat regional karena mampu menghadirkan fasilitas penerbangan yang lebih lengkap.

“Keberadaan heliport ini dapat menjadi alternatif transportasi menggunakan helikopter bagi traveler dari Jakarta atau berbagai kota lainnya untuk dapat cepat menuju Soekarno-Hatta maupun sebaliknya dari Soekarno-Hatta menuju berbagai kota tujuan,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, CEO Whitesky Aviation Denon B. Prawiraatmadja mengatakan bahwa pangkalan helikopter Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad yang ada di Jakarta.

“Layanan Whitesky meliputi Helicity untuk transportasi dan Helimedivac untuk keperluan medis. Heliport Soekarno-Hatta terkoneksi dengan 171 helipad [landasan helikopter] yang ada di hotel, perkantoran, dan rumah sakit,” ujarnya.

Selain pangkalan helikopter, AP II juga berencana melengkapi fasilitas Hotel bintang 4 Terminal 3 Soekarno-Hatta. Hotel yang rencananya dibuka dalam waktu dekat itu memiliki tujuh lantai dan dilengkapi 147 kamar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura ii Helikopter
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top