Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Polygon Ramal Tren Kenaikan Permintaan Sepeda Tidak Akan Bertahan Lama dan BPS Umumkan 5 Data Penting Hari Ini, Inflasi Juli Salah Satunya

Berita Polygon ramal tren kenaikan permintaan sepeda tidak akan bertahan lama jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (3/08/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  20:12 WIB
Polygon telah ada sejak 1989, yang berawal dari sebuah perusahaan kecil berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor.   - Polygon
Polygon telah ada sejak 1989, yang berawal dari sebuah perusahaan kecil berorientasi untuk memproduksi sepeda khusus untuk ekspor. - Polygon

1. Polygon Ramal Tren Kenaikan Permintaan Sepeda Tidak Akan Bertahan Lama

Produsen sepeda PT Insera Sena (Polygon) mengungkapkan permintaan sepeda meningkat signifikan pada Juni-Juli 2020.

Namun demikian, pabrikan menduga peningkatan tersebut tidak akan bertahan hingga akhir tahun.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Rapid Test Lion Air Per Agustus 2020: Biaya, Lokasi & Jam Layanan

Maskapai Lion Air Grup hingga Minggu, 2 Agustus 2020 telah menyediakan 73 lokasi rapid test di berbagai provinsi di Indonesia untuk memudahkan penumpang memenuhi syarat terbang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menyebutkan pihaknya terus melakukan pengembangan dan penambahan fasilitas rapid test bagi penumpang Lion Air Group.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Di-PHK atau Gaji Dipotong? Tenang, Pemerintah Janjikan Subsidi Gaji bagi Pekerja

Pemerintah berencana memberikan subsidi gaji bagi pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pemangkasan gaji oleh perusahaan yang tak mampu membayar penuh pekerjaannya.

Sektetaris Eksekutif I Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Raden Pardede mengatakan bahwa rencana ini sedang dipertimbangkan karena banyak sekali pekerja yang dipotong gajinya oleh perusahaan karena pendemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mantan Gubernur BI Sebut Indonesia Bisa Terhindar dari Resesi, Asal..

Bekas Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menyebut Indonesia bisa terhindar dari resesi jika bisa memanfaatkan momentum kenormalan baru dan disiplin protokol kesehatan.

Kendati demikian, dia melihat penanggulangan kesehatan masyarakat akibat Covid-19 belum terlalu sukses. Tantangan makin besar jika second wave atau gelombang kedua pandemi terjadi.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. BPS Umumkan 5 Data Penting Hari Ini, Inflasi Juli Salah Satunya

Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan lima data penting pada hari ini, Senin (3/8/2020).

Data tersebut yaitu perkembangan Indeks Harga Konsumen/Inflasi Juli 2020, perkembangan Indeks Harga Perdagangan Besar Juli 2020, perkembangan Nilai Tukar Petani dan Harga Produsen Gabah Juli 2020, perkembangan Pariwisata dan Transportasi Nasional Juni 2020, dan Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) 2019.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top