Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Setelah Berbayar, Pengguna Tol Balsam Turun Sampai 76% dan Investor Angkat Kaki, Denyut Nadi Sektor Migas Melemah?

Berita setelah berbayar, pengguna Tol Balsam turun sampai 76% jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Senin (27/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  18:24 WIB
Jalan tol Balikpapan--Samarinda sepanjang 99,35 km ini menghubungkan dua kota terbesar di Kalimantan Timur, yakni Balikpapan dan Samarinda. - Kementerian PUPR
Jalan tol Balikpapan--Samarinda sepanjang 99,35 km ini menghubungkan dua kota terbesar di Kalimantan Timur, yakni Balikpapan dan Samarinda. - Kementerian PUPR

1. Setelah Berbayar, Pengguna Tol Balsam Turun Sampai 76%

Pengguna jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) mengalami penurunan sampai 76 persen dibandingkan dengan pertama kali dibuka untuk umum, setelah dikenakan tarif Rp1.000 per kilometer.

Dari data rekapitulasi jumlah Lalu lintas Harian Rata-rata (LHR) tol Balsam yang didapatkan Bisniscom dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Jumat (24/7/2020), jumlah pengguna tol pertama di Kalimantan tersebut sampai 22 Juli 2020 kini berada di angka 2.242 pengendara.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Penumpang KA Jarak Jauh Jauh Bisa Rapid Test di Stasiun, Tarifnya Rp85.000

T Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menyediakan layanan rapid test atau tes cepat Covid-19 seharga Rp85.000 di berbagai stasiun bagi pelanggan Kereta Api Jarak Jauh.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan layanan rapid test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Waduh, Industri Logistik Dunia Mengaku Belum Siap Distribusikan Vaksin Covid-19

Industri yang mengirimkan barang ke seluruh dunia, melalui kapal, pesawat, atau melalui kendaraan di jalur darat menyatakan belum siap untuk mendistribusikan vaksi Covid-19 ke miliaran orang di seluruh dunia.

Lantaran dihantam pandemi, banyak perusahaan pengiriman dan angkutan mengalami masalah dari penurunan kapasitas pengiriman melalui jalur laut dan udara hingga laut. Dengan demikian mereka tidak yakin bisa menditribusikan vaksi tepat waktu.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. APD Impor Masif, Industri Lokal Minta Perlindungan

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menilai perlu adanya tindakan perlindungan non tarif (non-tariff measures/NTM) untuk melindungi parikan alat pelindung diri (APD) medis nasional dari produk impor.

Sekretaris Jenderal API Rizal Rakhman mengatakan salah satu NTM yang dapat digunakan adalah standar nasional indonesia (SNI) untuk produk APD medis. Menurutnya, hal terebut dapat memberikan keberpihakan kepada produk lokal dibandingkan produk impor.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Investor Angkat Kaki, Denyut Nadi Sektor Migas Melemah?

Masa depan industri hulu minyak dan gas bumi (migas) dalam negeri masih harus melalui alur yang berliku karena kondisi yang masih belum menguntungkan di industri ini.

Menurunnya permintaan komoditas migas, penurunan harga jual, hingga kondisi kelebihan pasokan atau oversupply migas di dunia menekan sejumlah pelaku hulu migas global.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol kereta api vaksin Berita Terpopuler covid-19 rapid test
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top