Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu Urai Antrean Penumpang KRL, DAMRI Kerahkan 10 Bus

DAMRI mengerahkan 10 unit bus untuk membantu mengurai antrean penumpang di Stasiun Bogor dengan dilengkapi protokol Covid-19.
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI
Bus Damri./Dok. Istimewa-DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menyediakan 10 unit bus sehat untuk membantu mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Bogor.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra mengatakan bus sehat yang disediakan sudah dimulai dari Senin, (13/07/2020) dan diadakan kembali Senin, (20/07/2020). Adapun, rutenya adalah dari Bogor (Botani Square) ke Jakarta (Stasiun Juanda & Dukuh Atas).

"DAMRI menyediakan 10 unit bus sehat yang dilengkapi dengan protokol pencegahan Covid-19. Sesuai dengan namanya, “Bus Sehat” kami memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya aman, tetapi juga nyaman," kata Nico dalam siaran pers, Senin (20/7/2020).

Pihaknya memastikan bus dalam keadaan bersih sebelum digunakan, karena sudah melalui proses penyemprotan desinfektan. Selain itu juga penerapan physical distancing yang dilakukan, di dukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan APD kepada petugas dan pramudi. 

Dia menuturkan DAMRI hadir untuk memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus Covid-19 bagi masyarakat terutama daerah Bogor yang setiap pagi hari harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk berkerja, sehingga lebih aman dan sehat.

Nico menjelaskan untuk bus yang beroperasi hari ini, pelanggan DAMRI diperbolehkan membawa sepeda dengan jenis lipat hingga ukuran sedang, yang nantinya akan disimpan di bagasi bus. 

Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 05.15 WIB hingga 09.15 WIB dari Botani Square, dengan tanpa biaya atau gratis serta durasi keberangkatan antar bus yaitu 15 menit sampai 30 menit tergantung jumlah penumpang. TIngkat isian penumpang pada bus yakni 70 persen, sehingga memuat sekitar 25 penumpang. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan antara lain memiliki suhu dibawah 37,3° Celcius, physical distancing, menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menghindari berbicara saat di dalam bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper