Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gedung Tertimbun Tanah, Kantor Pos Masamba Cari Alternatif

Pos Indonesia Cabang Masamba terpaksa harus mencari kantor alternatif karena gedung yang ditempati saat ini tertimbun tanah akibat banjir bandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  13:54 WIB
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman
Pekerja mendata paket barang sebelum dialihkan ke pusat pemrosesan pos untuk dikirim ke tujuan, di Kantor Pos Besar Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/6/2018). - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pos Indonesia berupaya untuk bisa kembali melayani masyarakat Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan dengan cara mencari alternatif kantor sementara.

Kepala Regional 10 Sulawesi dan Maluku PT Pos Indonesia Ronald Siahaan mengatakan pencarian kantor sementara tersebut dikarenakan wilayah setempat saat ini terkena musibah banjir bandang.

Pihaknya menuturkan Kantor Pos Indonesia di Masamba juga ikut tertimbun tanah akibat banjir bandang di daerah itu pada 13 Juli 2020.

"Kantor kami juga tenggelam bahkan hampir sampai atap. Jadi kami sekarang ini lagi cari-cari tempat untuk dijadikan kantor sementara. Khusus pelayanan kami memang ikut terhenti karena bencana alam ini," katanya, Jumat (17/7/2020).

Dia terpaksa juga untuk sementara telah menghentikan pembagian bantuan sosial tunai (BST) di Kota Masamba karena kondisinya yang masih sulit. Adapun, untuk pegawai terpaksa diperbolehkan untuk bekerja di rumah dulu.

Sesuai data per 16 Juli 2020, banjir bandang merusak sejumlah bangunan. Selain merusak 4.202 rumah, juga merusak 9 sekolah, kantor perbankan, tempat usaha mikro (61), usaha perbengkelan (4 unit) , satu pasar, termasuk pula kantor pemerintah (8 unit) dan tempat ibadah 13 unit.

Termasuk sejumlah jembatan seperti jembatan beton Desa Kamiri 1 unit/bentang 35 meter, jembatan gantung Dusun Pongo Desa Malimbu 1 unit/bentang 100 meter, jembatan gantung Dusun Padang Desa Malimbu 1 unit/ 75 meter, jembatan gantung Desa Maipi 1 unit/bentang 75 meter, jembatan gantung Desa Meli 3 unit/bentang 60 meter, jembatan gantung Kamiri 1 unit/bentang 50 meter, jembatan beton Maroa Desa Maipi 1 unit/bentang 10 meter.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir pt pos indonesia

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top