Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wijaya Karya (WIKA) Belum Raih Proyek Baru di Luar Negeri, tetapi …

WIKA tengah mengkaji ulang sejumlah target akibat kondisi global pandemi Covid-19
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 16 Juli 2020  |  07:19 WIB
Proyek Jalan Raya Timur-Barat menandai ekspansi WIKA ke Aljazair. Dalam proyek ini, WIKA membangun sekira 100 km Proyek East-West Motorway yang merupakan proyek Pemerintah Aljazair. - Facebook WIKA Aljazair
Proyek Jalan Raya Timur-Barat menandai ekspansi WIKA ke Aljazair. Dalam proyek ini, WIKA membangun sekira 100 km Proyek East-West Motorway yang merupakan proyek Pemerintah Aljazair. - Facebook WIKA Aljazair

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk belum memperoleh proyek baru di luar negeri pada pertengahan tahun ini meskipun perseroan menargetkan untuk memperoleh proyek baru dari luar negeri senilai Rp5,7 triliun sepanjang 2020.

Sekretaris Perusahaan PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA) Mahendra Wijaya mengatakan bahwa perusahaan masih mengerjakan proyek dari sisa kontrak di luar negeei yang sudah didapatkan dari tahun sebelumnya.

"Untuk 2020 ini, WIKA memang belum membukukan kontrak baru di luar negeri, kami masih mengerjalan sisa kontrak yang sudah didapatkan pada tahun-tahun sebelumnya," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (15/7/2020).

Saat ini proyek yang masih berjalan proyek yakni di Taiwan, Timor Leste, UEA (Dubai), Niger, dan Aljazair.

Di Aljazair, kata Mahendara, WIKA membangun social housing, lalu di Taiwan membangun sub-station MRT, di Timor Leste membangun gedung dan jembatan di Timor Leste, dan di UEA memnggarap Dubai Expo Facility.

"Kami hanya konstruksi saja proyek di luar negeri," katanya.

Perusahaan saat ini tengah mengkaji ulang sejumlah target akibat kondisi global pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan agar lebih realistis dan menyesuaikan dengan kondisi yang ada. "Ini agar lebih realistis, tetapi [kami] tetap optimis," ucap Mahendra.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya proyek infrastruktur
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top