Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Tak Terima, Lion Air Lapor Polisi Soal Isu Rapid Test dan Dirut Krakatau Steel (KRAS): Semester I/2020 Bisa Untung

Berita tak terima, Lion Air lapor polisi soal isu rapid test jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (09/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  18:28 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

1. Tak Terima, Lion Air Lapor Polisi Soal Isu Rapid Test

Lion Air Group bakal menempuh jalur hukum dengan melapor kepada pihak kepolisian soal penyebaran informasi di media sosial soal layanan rapid test maskapai yang dilakukan tanpa mengambil sampel darah.

Corporate Communication Strategic Lion Air Danang M. Prihantoro mengatakan penyebaran informasi tersebut bersifat tendensius, menyesatkan, dan menyudutkan perusahaan. Saat ini, maskapai sudah mempelajari dan sedang menentukan langkah-langkah berikutnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Cerdik! Sri Mulyani Tebar Jaring Pajak Digital, Akses Netflix di Telkom Dibuka

Perkara pemblokiran layanan pemutaran video on demand Netflix oleh Telkom Group telah berlangsung sejak 2016.

Pemblokiran ini berlaku bagi layanan Telkomsel, Indihome, dan Wifi.id memblokir akses Netflix. Alasan perusahaan pelat merah ini karena Netflix dianggap tidak mematuhi berbagai aturan di Indonesia, termasuk konten berbau pornografi.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Cegah PHK, KAI Ajukan Dana Talangan Rp1,25 Triliun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI akan mengajukan dana talangan senilai Rp3,5 triliun kepada pemerintah dengan komponen terbesar untuk biaya pegawai senilai Rp1,25 triliun atau sebesar 36 persen dari porsi dana supaya tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menuturkan secara grup KAI memiliki sebanyak 46.000 pegawai yang terdiri dari 30.000 pegawai induk usaha dan 16.000 pegawai anak usaha. BUMN perkeretaapian tersebut telah mengambil kebijakan untuk tidak merampingkan karyawan hingga tidak adanya pemangkasan pendapatan.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Pajak Digital: Donald Trump Meradang, Sri Mulyani Tak Peduli

Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Ungkapan ini cocok diarahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mantan petinggi Bank Dunia ini tampaknya akan terus menerjang apapun kendala yang ditemui untuk menerapkan pajak digital di Indonesia.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Dirut Krakatau Steel (KRAS): Semester I/2020 Bisa Untung

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. atau KS menduga laba perseroan akan kembali berada di zona hijau secara konsolidasi pada kuartal II/2020. Namun demikian, jika hanya menghitung hasil produksi, perseroan diramalkan bakal merugi.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mendata pendapatan sebelum pajak, bunga, dan depresiasi (EBITDA) terus positif selama kuartal I/2020 yakni US$7,7 juta pada Januari, US$10 juta pada Februari, dan US$9,8 juta pada Maret.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai sri mulyani lion air Donald Trump Berita Terpopuler rapid test
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top