Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita terpopuler Ekonomi, Ini Komentar Dirjen Perikanan Tangkap KKP Soal Cuitan Susi dan Dahsyat! Prabowo Ajukan Anggaran Pertahanan di Era Jokowi Rp129,3 Triliun

Berita komentar Dirjen Perikanan Tangkap KKP soal cuitan Susi jadi berita terpopuler kanal Ekonomi hari ini, Kamis (02/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  16:00 WIB
Ilustrasi lobster - Reuters
Ilustrasi lobster - Reuters

1. Ini Komentar Dirjen Perikanan Tangkap KKP Soal Cuitan Susi

Direktorat Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menanggapi postingan Menteri KKP periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti mengenai lampiran berisi daftar 26 perusahaan yang mendapatkan izin tangkap bibit lobster.

Dirjen Perikanan Tangkap KKP M. Zulficar Mochtar mengatakan 26 perusahaan yang dilampirkan oleh Susi dalam akun Twitternya bukan perusahaan yang memeroleh izin ekspor, melainkan calon eksportir.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Catat! Ini Daftar Harga Rapid Test Maskapai Nasional

Polemik soal perlu atau tidaknya calon penumpang penerbangan melakukan rapid test ataupun polymerase chain reaction (PCR) tidak menyurutkan maskapai untuk tetap menyediakan layanan tersebut dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut mengacu pada ketentuan pemerintah yang masih menetapkan kedua alat uji Covid-19 tersebut sebagai salah satu syarat untuk perjalanan orang pada masa adaptasi baru (new normal).

Baca berita selengkapnya di sini.

3. UMKM: Welcome New Normal, Goodbye Modal Kerja!

Pemerintah akhirnya memberlakukan kebijakan new normal atau tatanan baru yang memungkinkan berbagai bidang usaha dapat beroperasi secara bertahap di masa pandemi Covid-19. Di Jakarta misalnya, telah diterapkan PSBB Transisi per 4 Juni 2020.

Kebijakan ini membawa angin segar bagi pebisnis, termasuk para pelaku usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) yang telah siap membuka usahanya kembali. UMKM yang masih memiliki modal kerja sudah tentu siap memulai kembali usahanya. Namun banyak juga yang tidak lagi memiliki modal kerja karena sudah habis untuk membiayai kebutuhan rumah tangga selama tiga bulan usahanya tutup.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Bank Dunia Naikkan Status Indonesia Jadi Upper Middle Income Country, Efek Tarik Pinjaman?

Bank Dunia menaikkan status Indonesia dari middle income country menjadi upper middle income country.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Keuangan menyebutkan kenaikan status tersebut diberikan setelah berdasarkan assessment Bank Dunia terkini, dimana GNI per capita Indonesia tahun 2019 naik menjadi US$4.050 dari posisi sebelumnya US$3.840.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Dahsyat! Prabowo Ajukan Anggaran Pertahanan di Era Jokowi Rp129,3 Triliun

Di tengah ramainya topik 'Jokowi marah' karena buruknya penyerapan anggaran penanganan Covid-19 di jagat maya, tiba-tiba muncul bahan perbincangan baru yang menyeret Kementerian Pertahanan.

Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo Subianto telah mengajukan alokasi anggaran sebesar Rp129,3 triliun untuk tahun depan. Usulan anggaran cukup besar di era pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Susi Pudjiastuti Berita Terpopuler
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top