Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Ekonomi, Masa Berlaku PCR dan Rapid Test Diperpanjang, Ini Dampak Ke Industri Penerbangan dan Menakar Utang PLN Rp695 triliun

Berita masa berlaku PCR dan rapid test diperpanjang, ini dampaknya ke industri penerbangan jadi berita terpopuler kanal Ekonomi, hari ini, Senin (29/06/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 29 Juni 2020  |  16:47 WIB
Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi. - Instagram@jktinfo
Suasana di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (14/5) pagi. - Instagram@jktinfo

1. Masa Berlaku PCR dan Rapid Test Diperpanjang, Ini Dampaknya Ke Industri Penerbangan

PT Angkasa Pura II (Persero) optimistis lalu lintas penerbangan akan meningkat pada Juli 2020 sejalan dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang memperpanjang masa berlaku hasil rapid test dan PCR.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan dengan masa berlaku yang lebih panjang, maka penumpang dapat mengatur waktu dengan lebih fleksibel. Tak hanya itu, dia memperkirakan peningkatan lalu lintas penerbangan dapat meningkat mulai Juli 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Historia Bisnis: Gusar Gus Dur Menjelang Lengser

Sepetik kalimat diucapkan mendiang Abdurrahman Wahid alias Gus Dur kepada simpatisannya, menjelang pemakzulan dari jabatan presiden dalam Sidang Istimewa MPR pada 23 Juli 2001.

“Kalau tawakal, Anda berani dan layak hidup.”

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Investor Lebih Pilih Negara Asean Lain daripada Indonesia, Kenapa?

Salah satu alasan investor asing lebih memilih negara Asean lain seperti Vetnam dalam berinvestasi adalah harga tanah yang jauh lebih mahal untuk membangun kawaaan industri.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa selain persoalan regulasi, harga tanah di Indonesia mencapai Rp3,9 juta per meter persegi atau jauh lebih mahal ketimbang tanah di Vietnam.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. PTBA Buka Tender Pembangunan Lapangan Golf dan Sarana Penunjangnya

Perusahaan energi kelas dunia PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) berencana untuk membangun lapangan golf dan sarana penunjangnya di Tanjung Enim, Sumatera Selatan untuk memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Oleh karena itu, Perusahaan mengundang perusahaan nasional dan internasional di bidang jasa rancang dan bangun yang berminat untuk mengikuti proses pengadaan untuk proyek tersebut melalui sistem e-procurement PTBA.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Menakar Utang PLN Rp695 triliun

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR RI pada Kamis (25/6/2020), Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini mengungkapkan bahwa utang PLN untuk membiayai proyek infrastruktur listrik 35.000 MW hingga pertengahan 2020 sudah mencapai di atas Rp 600 triliun.

Dalam laporan keuangan PLN kuartal I/2020 total utang PLN mencapai Rp 694,79 triliun yang terdiri dari utang jangka panjang sebesar Rp 537 triliun dan utang jangka pendek Rp 157,79 triliun.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top