Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AirAsia Indonesia Kembali Terbang, Rute Masih Terbatas

AirAsia Indonesia kembali melayani penerbangan berjadwal di Indonesia dengan mengoperasikan penerbangan untuk rute tertentu secara bertahap.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  16:33 WIB
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini
AirAsia Indonesia menjadikan Lombok sebagai salah satu hub. - Bisnis/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) secara resmi kembali melayani penerbangan berjadwal di Indonesia pada hari ini.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan penerbangan yang dioperasikan kembali antara lain rute domestik Jakarta-Denpasar dan Jakarta-Medan, sedangkan penerbangan internasional adalah Surabaya-Kuala Lumpur dan Medan-Kuala Lumpur menggunakan pesawat Airbus A320.

"Saat ini kami sedang fokus untuk memulihkan seluruh jaringan rute kami secara bertahap sekaligus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi Covid-19 dan pemulihan minat bepergian selama periode new normal," kata Veranita, Jumat (19/6/2020).

Dia menuturkan penerbangan berjadwal perdana pasca hibernasi ini menandai kembalinya layanan AirAsia Indonesia pada rute tersebut yang nantinya akan dilanjutkan dengan penambahan frekuensi penerbangan secara bertahap dan pengoperasian rute-rute lainnya.

Pihaknya mengaku seluruh staf terus bekerja sepanjang waktu untuk dapat kembali memenuhi kebutuhan perjalanan pelanggan dengan menawarkan penerbangan yang terjangkau dan menerapkan protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku.

"Kami berharap layanan kami mendapatkan tempat di hati masyarakat, sehingga kami bisa berkontribusi lebih besar dalam memulihkan perekonomian bangsa,” ujarnya.

Para calon  penumpang dapat memesan penerbangan yang tersedia melalui airasia.com dan aplikasi seluler AirAsia, serta dapat dibeli menggunakan saldo Akun Kredit. AirAsia memberikan bagasi cuma-cuma untuk penerbangan domestik hingga 15 kg.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top