Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Tawarkan Dua Kompensasi Pembatalan Tiket

AirAsia Indonesia menawarkan dua opsi kompensasi akun kredit atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan bagi calon penumpang yang tiket penerbangannya telah dibatalkan.
Sejumlah pesawat terpakir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah pesawat terpakir di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (24/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia menawarkan dua opsi kompensasi, yakni akun kredit atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan bagi calon penumpang yang tiket penerbangannya telah dibatalkan.

Berdasarkan siaran pers AirAsia Indonesia yang dikutip, Rabu (17/6/2020), calon penumpang yang telah memesan tiket untuk penerbangan pada 23 Maret hingga 31 Agustus 2020 dan dibatalkan oleh pihak maskapai kini dapat memanfaatkan pilihan kompensasi akun kredit dengan masa berlaku hingga 2 tahun atau fleksibilitas perubahan jadwal penerbangan sampai dengan 31 Oktober 2020.

Selain itu, seluruh tiket yang telah dipesan sebelum 3 Juni dengan jadwal keberangkatan hingga 30 Juni 2020 juga dapat memanfaatkan pilihan fleksibilitas tersebut jika pelanggan ingin mengubah rencana perjalanannya dengan alasan apa pun.

Maskapai menawarkan dua opsi kompensasi yang bisa dipilih salah satu oleh pelanggan yang memenuhi persyaratan. Pertama, mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lainnya sampai dengan 31 Oktober 2020 di rute yang sama, dapat dilakukan tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan, sesuai ketersediaan kursi.

Kedua, mendapatkan deposit senilai harga tiket dalam akun AirAsia BIG yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya. Akun kredit dapat digunakan untuk pemesanan tiket dengan tanggal keberangkatan kapan saja hingga 730 hari kalender (2 tahun) sejak diterbitkan selama penerbangannya telah tersedia di airasia.com.

Pelanggan dapat memeriksa Panduan Covid-19 untuk mengetahui informasi seputar cara mengajukan pilihan kompensasi perjalanan yang tersedia melalui AVA yang tersedia di support.airasia.com atau airasia.com.

Dalam beberapa minggu ke depan, masa berlaku seluruh Akun Kredit yang sudah diterima tetapi belum digunakan oleh pelanggan yang terdampak oleh Covid-19 sebelumnya juga akan diperpanjang menjadi 2 tahun secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu melakukan pengajuan apapun.

Pelanggan yang telah menerima Akun Kredit sebelum pengumuman ini dibuat juga dapat meminta perpanjangan masa berlaku untuk akun kredit yang belum digunakan melalui AVA.

Informasi pengajuan kompensasi tersebut hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan pemesanan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia. Bagi pelanggan yang memesan melalui group desk atau melalui agen perjalanan, silakan menghubungi agen pemesanan masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

"Staf layanan pelanggan kami, termasuk AVA, saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan dan kami berupaya yang terbaik untuk dapat melayani semua pelanggan dalam masa sulit ini. Mohon kesabaran dan kerja samanya untuk dapat memberikan kami kesempatan melayani pelanggan dengan tanggal keberangkatan yang lebih awal terlebih dahulu," tulis maskapai dalam keterangan resmi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper