Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CitraLand BSB City Rilis Rumah Inovatif Sesuaikan Era New Normal

CitraLand BSB City dikembangkan Ciputra Group sejak 2013 di lahan seluas 100 hektare berskala kota mandiri.
Salah satu klater hunian di CitraLand BSB City, Semarang./Istimewa
Salah satu klater hunian di CitraLand BSB City, Semarang./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ciputra Group melalui anak perusahaannya, CitraLand BSB City, Semarang pada bulan ini merilis produk rumah tipe baru yang merupakan hasil pengembangan desain dari rumah tipe 60 dan 70 (luas bangunan) di klaster ForestHill.

Associate Director Grup Ciputra Johan Giam menyatakan bahwa rumah tipe baru CitraLand BSB City ini didesain untuk memberi keleluasaan dan memaksimalkan fungsi ruang bagi para penghuni, agar tetap dapat berkarya walaupun berada di rumah.

“Kita harus mengambil hikmah dari pandemi Covid-19, yaitu mengubah pola hidup ke pola hidup yang lebih sehat. Atas dasar itu, kami menawarkan konsep hunian baru yang mendukung itu, di mana seluruh anggota keluarga dapat berkarya dan lebih produktif,” kata Johan melalui siaran pers, Kamis (18/6/2020).

Tipe baru ini, kata Johan, mengakomodasi sekaligus sebagai penyelesai masalah atas kondisi new normal dengan jargon Stay More at Home dan Work from Home (WFH).

Stay More at Home menyangkut anggota keluarga (ayah, ibu, dan anak). Mereka tidak lagi harus bekerja dan belajar di luar rumah karena di rumah, mereka bisa melakukannya dengan bersahaja.

Dept Head Planning CitraLand BSB City Dessaf Setia Permana menuturkan bahwa rumah yang ditawarkan tidak terlalu besar, tetapi memiliki ruang-ruang sangat fungsional.

Di dalamnya terdapat function room yang bisa dipakai ayah WFH dan di sisi lain juga dapat digunakan anak belajar secara daring di rumah.

“Tidak hanya ayah dan anak, seorang ibu  pun bisa sangat produktif dari rumah. Di rumah tipe baru ini, kami fasilitasi dapur dengan nuansa tongkrongan cafe dengan konsep Alfresco dining. Dapur bisa direct ke area makan yang semi outdoor. Jadi nuansanya kita rubah. Semua aktifitas masak dapat dilakukan,” jelas Dessaf.

Tidak hanya itu, di halaman belakang ada space door untuk kegiatan olahraga keluarga, juga dapat digunakan untuk memproduksi konten-konten kreatif  untuk konsumsi media sosial, atau digunakan sebagai urban farming.

Sementara itu, di halaman depan disediakan food traffic. Ada satu jalur khusus untuk GoFood, GrabFood, dan paket daring lainnya.

Dessaf menambahkan bahwarumah tipe inovasi padai masa new normal ini ditawarkan dalam dua tipe, 60/120 dan 70/135 (luas bangunan/luas tanah) atau tipe Richmore dalam jumlah terbatas.

Dia mengklaim bahwa harga tidak berbeda dengan tipe awal, tetapi benefitnya lebih banyak. Harga unit dipasarkan mulai Rp800 jutaan sampai Rp1 miliaran dengan pola pembayaran tunai.

CitraLand BSB City Semarang
CitraLand BSB City Semarang

Adapun, untuk pembayaran kredit pemilikan rumah (KPR) dan tunai bertahap perusahaan juga memberi fasilitas pola bayar sehingga konsumen bisa memilih opsi cara bayar dengan uang muka bisa diangsur.

“Segmen yang paling tepat untuk produk ini adalah para profesional/keluarga muda kreatif dan produktif yang pekerjaan dan aktivitasnya dapat dilakukan dari rumah.”

Dengan fasilitas rumah yang didesain seperti itu, kata Dessaf, mereka bisa produktif dari rumah, terutama orang-orang yang mempunyai keahlian dan memang sebenarnya mereka tidak membutuhkan kantor dalam pengertian konvensional.

CitraLand BSB City berada kawasan di atas perbukitan yang berpadu dengan alam dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

Kawasan perumahan ini dikembangkan Ciputra Group sejak 2013 di atas lahan seluas 100 hektare berskala kota mandiri yang merupakan kawasan hunian terpadu yang mengintegrasikan fungsi hunian, komersial, dan berbagai fasilitas kota.

Segmentasinya terbagi atas segmen millenial sebagai pembeli hunian pertama hingga segmen pasar menengah atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper