Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Genjot Penjualan CitraLand BSB City di Semarang

Ciputra Group membidik penjualan properti di kawasan hunian terpadu CitraLand BSB City di Semarang pada tahun ini bisa tumbuh di atas 50 persen.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 17 Februari 2020  |  18:20 WIB
Salah satu proyek pembangunan properti Citraland. - JIBI/Dwi Prsetya
Salah satu proyek pembangunan properti Citraland. - JIBI/Dwi Prsetya

Bisnis.com, JAKARTA –Ciputra Group membidik penjualan properti di kawasan hunian terpadu CitraLand BSB City di Semarang pada tahun ini bisa tumbuh di atas 50 persen.

Marketing Manager Citraland BSB City Ronny Hermawan mengatakan bisnis sektor properti di Semarang masih terbilang tumbuh dengan baik. Oleh sebab itu, pihaknya optimistis bahwa target pertumbuhan penjualan pada tahun ini akan tercapai.

"Pada tahun 2019 kami berhasil mencetak pertumbuhan pasar 200% dimana pasar didominasi dari segmen harga Rp600 juta hingga Rp2,3 miliar,” kata Ronny Hermawan dalam keterangan tertuslis, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan bahwa target tahun ini didorong lantaran posisi strategis kota Semarang yang berada di tengah Pulau Jawa. Selain itu, kota tersebut juga termasuk kota industri, jasa, sekaligus kota pendidikan.

Tak hanya itu, Semarang juga memiliki nilai lebih di mata investor karena didukung oleh pembangunan proyek-proyek infrastruktur seperti jalan tol Semarang – Batang - Jawa Barat  dan jalan tol Semarang Demak – Surabaya yang telah tersambung. 

Kehadiran infrastruktur yang semakin memadai, imbuhnya, akan membuat tingkat kebutuhan tempat tinggal dan ruang usaha semakin meningkat. Apalagi, pertumbuhan ekonomi Kota Semarang pada 2019 menunjukkan tren positif di atas pertumbuhan ekonomi nasional sekitar 5%–6%. 

Sejalan dengan itu, saat ini tren daya beli masyarakat khususnya segmen menengah atas di Semarang juga meningkat signifikan sehingga berimbas pada penjualan produk rumah dan komersial seperti ruko di CitraLand BSB City. 

"Sama seperti tahun 2019, pada tahun ini kami optimistis penjualan dapat melebihi target atau tumbuh di atas 50 persen," ujarnya.

Dari produk properti yang telah diluncurkan ke pasar, Ronny menyebut salah satu klaster yang sangat diminati saat ini adalah Cluster The Ivy Park di lahan seluas 11 hektare dengan total hunian 289 rumah dan 60 ruko. Dia mengungkapkan bahwa hingga saat ini penjualannya sudah mencapai 98%.

Pada awal tahun ini, lanjut Roni, permintaan rumah dan ruko di CitraLand BSB City masih cukup tinggi. Untuk mendorong peningkatan penjualan, pihaknya menawarkan promo berupa ponsel, AC, lemari es, kupon belanja mesin cuci yang berlaku hingga 16-29 Februari mendatang.

Adapun saat ini, dia menyebut klaster terbaru Victoria Highland menjadi favorit pilihan konsumen yang menyasar keluarga muda dan kaum milenial. 

"Dari total 260 unit ditawarkan, kini sudah terjual 105 unit. Harganya relatif terjangkau, mulai Rp700 jutaan,” ujar Ronny. 

Selain Victoria Highland, CitraLand BSB City juga menawarkan klaster lainnya, di antaranya Cluster Forest Hill mulai Rp600 jutaan, Cluster Victoria Valley mulai Rp1,8 miliar, dan Cluster Serena Hill mulai Rp900 jutaan.

CitraLand BSB City dikembangkan oleh Ciputra Group sejak 2013 di atas lahan seluas 1.000 hektare berskala kota mandiri, di mana merupakan kawasan hunian terpadu yang mengintegrasikan fungsi hunian, komersial, dan berbagai fasilitas kota.  

Segmentasi terbagi atas segmen millennial sebagai the first buyer, hingga segmen pasar menengah atas. CitraLand BSB City adalah kawasan di atas perbukitan yang berpadu dengan alam dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti ciputra group
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top