Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BUMN Belum Ajukan Revisi Target Kinerja

Sepanjang kuartal I/2020, kinerja BUMN disebut belum menunjukkan penurunan yang signifikan.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  19:30 WIB
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. - Ilman A. Sudarwan
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. - Ilman A. Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada perusahaan pelat merah yang melakukan revisi target kinerja.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyatakan bahwa saat ini pihaknya telah memetakan dampak Covid-19 terhadap kinerja masing-masing perusahaan pelat merah.

“Sudah kita petakan, yang tinggi yang ringan sudah kite petakan. Sampai dengan kuartal I belum ada yang ajukan revisi RKAP [Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan],” jelasnya, Rabu (27/5/2020).

Dia menambahkan sepanjang kuartal I/2020, kinerja BUMN belum menunjukkan adanya penurunan yang signifikan. Menurutnya, arahan untuk perubahan target akan disesuaikan setelah adanya laporan kinerja keuangan semester I/2020.

“Nanti kita lihat di kuartal II/2020, yang memang mau rugi, mau tidak mau nanti masing-masing [BUMN] akan melakukan revisi, kita sudah petakan yang [terdampak] ringan, sedang, dan berat,” katanya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir beberapa kali menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 telah memberi dampak signifikan sejumlah BUMN, khususnya di sektor hotel, restoran, dan penerbangan.

Dia juga menyatakan bahwa pemerintah sudah harus bersiap apabila ada sejumlah BUMN yang kinerjanya harus tertekan, bahkan merugi pada tahun ini. Hal ini juga akan turut memengaruhi target setoran dividen BUMN.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN covid-19
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top