Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenhub dan Pelindo II Bagi-Bagi Bantuan di Tanjung Priok

Kementerian Perhubungan bersama dengan Pelindo II atau IPC membagikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 1.500 paket kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.
Gedung Kementerian Perhubungan./Dok. Istimewa
Gedung Kementerian Perhubungan./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perhubungan bersama dengan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC membagikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 1.500 paket kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi Aksi Peduli Covid-19 dari kedua pihak tersebut sebagai suatu kegiatan yang positif. Terlebih, akibat pandemi tersebut, banyak masyarakat yang menjadi tidak bekerja.

"Ini suatu kegiatan yang sangat membanggakan dan sangat positif, dan lakukan ini dengan memberikan suatu motivasi, inspirasi dan contoh bagi semua masyarakat untuk peduli terhadap sesama,” kata Budi dalam siaran pers, Jumat (15/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jece Julita Piris aksi ini turut membagikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 1.500 paket kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok, penyerahan sembako gratis berupa voucher elektronik sebanyak 2.070 paket kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), dan penyerahan 10.000 masker kepada para TKBM Pelabuhan Tanjung Priok.

“Untuk menghindari penumpukan massa, kegiatan pemberian sembako telah dimulai pada 13 Mei 2020 oleh UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama Pelindo II,” kata Jece.

Penyerahan secara simbolis kepada Perwakilan tokoh masyarakat Tanjung Priok, Perwakilan Nelayan ARSA, Kresek, Cilincing, Ketua Koperasi Karya Sejahtera TKBM Tanjung Priok, dan Petugas Kebersihan Pelabuhan Tanjung Priok.

Sementara itu, Direktur Utama IPC Arif Suhartono yang juga hadir di lokasi turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah dibangun antara kedua pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pak Menteri [Perhubungan] dan teman-teman dari Kementerian Perhubungan atas kolaborasinya, semoga ke depan kolaborasi-kolaborasi lainnya dapat berjalan dengan bagus sehingga memberikan dampak positif bagi kita semua,” kata Arif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper