Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Astra Infra Siagakan Layanan Lebaran 2020 di 6 Ruas Tol

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan arus silaturahmi Lebaran 2020 tersebut, enam ruas tol Astra Infra telah siap dengan berbagai layanan.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  19:11 WIB
Kendaraan roda empat yang didominasi pemudik melintas di Jalan Tol Trans Jawa Semarang-Solo Km 427, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA / Aji Styawan
Kendaraan roda empat yang didominasi pemudik melintas di Jalan Tol Trans Jawa Semarang-Solo Km 427, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/6/2019). - ANTARA / Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA — Astra Infra, kelompok usaha Astra, memberi pelayanan kepada pengguna jalan tol jelang Lebaran 2020 meskipun ada pandemi Covid-19.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra Krist Ade Sudiyono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan semua infrastruktur, layanan, dan petugas selama Lebaran tahun ini.

“Kami siagakan Layanan Silaturahmi Lebaran 2020. Astra Infra tetap siaga melayani pengguna jalan tol tentunya dengan penerapan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19 yang ketat," kata Krist melalui siaran pers, Kamis (14/5/2020).

Dia menambahkan bahwa moda transportasi pengangkut logistik memang diprediksi menurun makin mendekati Lebaran. Namun, moda transportasi yang melayani mobilisasi orang dengan kepentingan tertentu, selain mudik, diprediksi meningkat.

“Arus mudik dan balik Lebaran, sudah bukan fenomena lebaran tahun ini, yang akan terjadi adalah arus silaturahmi lokal," katanya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan arus silaturahmi Lebaran 2020 tersebut, Krist mengatakan bahwa enam ruas tol Astra Infra telah siap dengan berbagai layanan operasional, fasilitas pendukung layanan dan berbagai pusat diseminasi informasi dengan tetap menjalankan kebijakan, prosedur, maupun mekanisme mitigasi, pencegahan, penanganan Covid-19.

Keenam ruas jalan tol sepanjang 350 kilometer tersebut adalah ruas Tangerang—Merak, Cikopo—Palimanan, Semarang—Solo, Jombang—Mojokerto, Surabaya—Mojokerto, dan Kunciran—Serpong.

Tempat istirahat pelayanan (TIP) dengan berbagai fasilitasnya tetap buka, peningkatan layanan mitigasi Covid-19 seperti ruang observasi sementara, posko kesehatan di TIP dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ataupun RS daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran Astra Infra Toll Road
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top