Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dilarang Mudik, Ini Rute DAMRI yang Masih Beroperasi

DAMRI melakukan penyesuaian layanan operasional menyusul pelarangan mudik melalui Permenhub No. 25/2020.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 26 April 2020  |  17:55 WIB
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI
Bus Damri. - Dok. Istimewa/DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) melakukan penyesuaian layanan operasional menyusul pelarangan mudik melalui Permenhub No. 25/2020.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra mengatakan penyesuaian layanan diantaranya adalah trayek dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta yang berhenti beroperasi per 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020, kemudian juga layanan antarkota antarprovinsi (AKAP) tujuan Purwokerto dan Wonoboso, serta layanan AKAP Bogor.

Adapun, lanjutnya, sehubungan dengan AKAP dan angkutan bandara yang berhenti beroperasi untuk sementara waktu, DAMRI memiliki layanan perintis dan AKDP untuk area Bogor yang masih beroperasi, yakni dengan rute Leuwiliang – Pongkor, Leuwiliang Cikidang, Leuwiliang – Banyuresmi  Jasinga – Parung Panjang, hingga Pelabuhan Ratu - Cikidang.

Selain itu, beberapa layanan DAMRI yang masih beroperasi normal diantaranya yakni angkutan dari dan menuju bandara Yogyakarta International Airport (YIA) dan KSPN Yogyakarta, area Lampung (AKDP dan 8 trayek Perintis), serta AKDP Bandung dengan rute Jalur II (Lewipanjang – Ladang), Jalur VI Via Tol (Elang – Jatinangor), Jalur VIII (KB Kelapa – Tanjungsari), dan Jalur IX (Lewipanjang – Cicaheum).

"Untuk area Ponorogo yakni Trayek Solo – Jakarta berhenti beroperasi tetapi Ponorogo – Jambi tetap beroperasi. Selain itu, Trayek Perintis masih beroperasi kecuali Ponorogo – Tulungagung," jelasnya melalui keterangan resmi, Minggu (26/4/2020).

Selain itu untuk area Medan Trayek Bandara Kualanamu, KSPN, Perintis, AKDP, dan Bus Pariwisata masih beroperasi normal

Area Papua, untuk Area Jayapura dan Nabire terdapat pembatasan operasional hingga pukul 14.00 WIT. Trayek bandara di seluruh area Papua tidak beroperasi serta trayek AKDP Cabang Jayapura – Serui – Sorong Selatan – Sorong tidak beroperasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top