Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paxel Ikut Donasi Bantu Tenaga Medis

Teknologi model logistik pintar dengan pemanfaatan Internet of Things yang diterapkan Paxel turut menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran virus Corona.
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Paxel, perusahaan rintisan di sektor logistik, membantu tenaga kesehatan di Indonesia dengan memberikan donasi Rp100 dari setiap pengiriman.

CEO Paxel Bryant Christanto menjelaskan dalam kampanye #antarkankebaikan, bekerja sama dengan Paskomnas, Carisayur.com, GoldenMom.id, dan BBC Seafood untuk membagikan 10,000 porsi makanan bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Pada setiap sepuluh pembelian di Paxel akan mendonasikan satu box masker N95 kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menangani kasus Corona,” jelasnya melalui siaran pers, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, lanjutnya, teknologi model logistik pintar dengan pemanfaatan Internet of Things yang diterapkan Paxel turut menjadi salah satu cara pencegahan penyebaran virus Corona.

Dia menambahkan sistem pengiriman barang estafet dari kurir ke smart locker dapat membantu mengurangi kontak fisik antara kurir ke konsumen. Selain itu juga, kurir Paxel dilengkapi dengan masker dan sarung tangan. Setiap smart locker Paxel juga dilengkapi dengan disinfektan.

Bryant menambahkan saat ini Paxel fokus kepada pengiriman di sektor UKM di Indonesia. Dengan menjadi mitra paxel dia mengharapkan para UKM bisa meraih perputaran uang yang lebih cepat.

Alhasil, dia berpendapat profit mereka pun lebih baik karena tidak perlu membuka cabang tapi produknya tetap bisa dikirim dan dinikmati hingga ke luar kota. Setelah sukses di pulau Jawa dan Bali, paxel juga membuka pasat yang sama bagi UKM di Makassar.

Hasil riset survei yang diadakan oleh Paxel  bersama dengan lembaga riset Provetic yang dilakukan pada 535 UKM penjual online di Indonesia, menunjukan bahwa hal yang paling dipertimbangkan dalam memilih penyedia jasa logistik adalah kecepatan pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper