Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paxel Ekspansi ke Makassar, Tebar Diskon 50 Persen

Paxel pun memberikan potongan harga pengiriman sebesar 50 persen untuk pengiriman dalam kota Makassar, Jabodetabek-Makassar, dan sebaliknya.
Ilustrasi kargo dan paket./ANTARA-Aji Styawan
Ilustrasi kargo dan paket./ANTARA-Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA - Paxel, perusahaan rintisan di sektor logistik, melakukan ekspansi jaringan layanan ke Indonesia wilayah timur, khususnya Makassar.

COO Paxel Zaldy Ilham Masita menyebutkan kehadiran Paxel di Makassar sekaligus menandai ekspansi pertama di pulau Sulawesi serta Indonesia bagian Timur.

"Sebelumnya, Paxel sudah melayani 700.000 pengguna yang tersebar di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, dan kini Makassar," jelasnya melalui keterangan resmi, Rabu (1/4/2020).

Paxel pun memberikan potongan harga pengiriman sebesar 50 persen dengan kode promo MKS50 untuk pengiriman dalam kota Makassar, Jabodetabek-Makassar dan sebaliknya.

Paxel mengubah cara kerja logistik di Indonesia dengan menerapkan sistem pengiriman estafet memanfaatkan big data, algoritma kecerdasan buatan (AI), dan loker pintar (smart locker) yang berfungsi sebagai pusat untuk menyortir barang berdasarkan kota tujuan.

Menurutnya teknologi loker pintar yang sudah tersebar pada 90 titik dilengkapi dengan akses QR code bagi mitra kurir atau yang dikenal dengan sebutan happines hero. Teknologi inilah yang bisa membuat ongkos kirim menjadi lebih efisien dibandingkan logistik konvensional.

Teknologi Paxel memungkinkan tarif pengiriman dalam kota untuk paket dengan berat maksimal 5 kg dipatok flat senilai Rp10.000. Paxel juga memberikan garansi uang kembali jika kurir terlambat saat melakukan pick-up barang dan asuransi jika terjadi kehilangan atau kerusakan paket hingga Rp10 juta. Selain itu, konsumen juga bisa melacak perjalanan paket yang dikirim secara real-time lewat aplikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper