Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengusaha Pelayaran Dukung Implementasi Kerja dari Rumah

Pebisnis juga memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat. Jangan sampai diri sendiri menjadi perantara menyebarnya virus tersebut.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 23 Maret 2020  |  22:59 WIB
Carmelita Hartoto terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemilik Kapal Nasional periode 2015-2019 secara aklamasi dalam rapat umum Insa XVI. - JIBI
Carmelita Hartoto terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemilik Kapal Nasional periode 2015-2019 secara aklamasi dalam rapat umum Insa XVI. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku bisnis pelayaran diimbau untuk tetap mengutamakan tanggung jawab moral kepada masyarakat dengan dibekali informasi yang valid dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Direktur Utama Andhika Lines Carmelita Hartoto mengatakan saat ini virus corona sudah menjadi pandemi. Dia tidak menampik setiap pribadi memiliki pendapat dan tingkat kecemasan yang berbeda.

Saat ini, lanjutnya, pemerintah sudah proaktif membuka informasi mengenai berita yang benar dan hoaks. Masyarakat juga sudah bisa mengaksesnya dengan mudah.

"Oleh karena itu, pengusaha sebaiknya memiliki pengetahuan, dan menggali informasi yang valid selama masa pandemi Covid-19 ini dan bukannya menelan mentah informasi yang beredar," kata Carmelita yang juga merupakan Ketua Indonesian National Shipowners' Association (INSA), Senin (23/3/2020).

Dia turut mendukung seruan pemerintah dan kaum ulama untuk melakukan social distancing atau self lockdown dengan disiplin menjalankannya.

Pengusaha, lanjutnya, juga memiliki tanggung jawab moral terhadap masyarakat. Jangan sampai diri sendiri menjadi perantara menyebarnya virus tersebut.

Dia mengaku terus menyerukan kepada para karyawan ataupun kolega bisnis untuk bekerja dari rumah. Hal tersebut terbukti mampu memutus mata rantai penularan virus.

"Ayo kita turuti seruan pemerintah ini untuk di rumah saja. Kasihan para tenaga medis yang bekerja 24 jam sehari, kalau setiap hari pasien semakin bertambah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

insa Virus Corona
Editor : Rio Sandy Pradana
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top