Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bursa Calon Kepala BSN, Berikut Profil Tiga Kandidat

Ketiga calon calon ini telah melewati uji seleksi administrasi dan dapat maju mengikuti dua proses berikutnya yakni Penulisan Makalah pada 16 Maret 2020 dan Assesment Test pada 17-18 Maret 2020.
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  17:37 WIB
Badan Sertifikasi Nasional - bsn.go.id
Badan Sertifikasi Nasional - bsn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Standardisasi Nasional (BSN) merilis tiga calon kandidat Kepala BSN yang baru untuk periode 2020-2025, menggantikan Kepala BSN saat ini Bambang Prasetya.

Ketiga calon calon ini telah melewati uji seleksi administrasi dan dapat maju mengikuti dua proses berikutnya yakni Penulisan Makalah pada 16 Maret 2020 dan Assesment Test pada 17-18 Maret 2020.

Surat pengumuman yang ditandatangi Ketua Panitia Seleksi Terbuka Muhammad Dimyati ini dipastikan sebagai keputusan yang tidak dapat diganggu gugat.

Adapun ketiga calon yakni Kukuh Syaefudin Achmad dari internal BSN, Adi Rusmanto dari Badan Informasi Geospasial (BIG), dan Mego Pinandito dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Kukuh merupakan lulusan S2 dari University of Humberside, Inggris yang kini menjabat sebagai Deputi Bidang Penelitian dan Kerjasama Standardisasi BSN.

Selain itu, pada Juni 2019 lalu Kukuh berhasil menjadi salah satu dari tujuh anggota Komite Eksekutif Asia Pacific Accreditation Cooperation (APAC) untuk periode 2019-2022.

Calon lain, Adi Rusmanto saat ini merupakan Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial BIG sejak Januari 2016. Pria kelahiran Pati, 21 Agustus 1962 merampungkan gelar Sarjana di Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada pada 1988. Karir di BIG pun tercatat telah dilaluinya selama 20 Tahun.

Adapun Mego Pinandito merupakan Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI sejak November 2017. Pria kelahiran Bia, 14 Oktober 1967 ini pada 2015 meraih gelar doktoral dibidang  Engineering Mechanical Engineering di University Shinshu, Jepang.

Mego meniti karir sebagai peneliti sejak 1994 di Pusat Penelitian Kalibrasi, Instrumentasi dan Metrologi serta menjadi Kepala Pusat Penelitian Metrologi LIPI pada 2014.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bsn badan standardisasi nasional (bsn)
Editor : David Eka Issetiabudi
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top