Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga Genjot Konstruksi Jalan Tol JORR 2

Jasa Marga berupaya memacu konstruksi jalan tol JORR 2 yang ditargetkan bisa rampung pada tahun ini.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 12 Maret 2020  |  18:39 WIB
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Serpong-Cinere di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol Serpong-Cinere di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. terus menggenjot konstruksi jalan tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road 2 yang ditargetkan bisa rampung pada tahun ini dan diharapkan bisa dioperasikan pada saat Lebaran nanti. 

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan hingga saat ini progres pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 masih sesuai dengan target yang ditetapkan. 

Agus menjelaskan bahwa ruas tol JORR 2 yang belum lama ini telah dioperasikan adalah Serpong – Kunciran. Adapun, ruas Cinere – Serpong diupayakan tersambung ke ruas tol Jagorawi dan Kunciran – Cengkareng. 

“Progresnya sudah bagus. Kami menargetkan masih [sesuai target beroperasi] di tahun ini, cuma bisa di semester ini apa geser, tapi Insyaallah tahun ini bisa diselesaikan,” ujar Agus, Rabu (12/3/2020).

Dia mengaku optimistis jalan tol JORR 2 bisa beroperasi pada tahun ini karena proses konstruksi terus dipacu dan proses pembebasan lahan juga hampir dirampungkan.

Berdasarkan catatan Bisnis, jadwal pengoperasian JORR 2 semula ditargetkan berlangsung pada akhir 2019. Namun, dengan penyesuaian target, maka jadwal pengoperasian JORR 2 mundur.

Jasa Marga selaku pemegang konsesi ruas tersebut menargetkan pengoperasian jalan tol bisa direalisasikan di tahun ini.

Secara keseluruhan, panjang gabungan enam ruas tol JORR 2 mencapai 111,37 kilometer. Keenam ruas yang menjadi bagian dari koridor jalan tol JORR 2 antara lain adalah Cengkareng - Kunciran (14,20 kilometer), Kunciran - Serpong (11,14 kilometer), Serpong - Cinere (10,14 kilometer).

Kemudian, Cinere - Jagorawi (14,70 kilometer), Cimanggis - Cibitung (25,21 kilometer), dan Cibitung - Cilincing (34,01 kilometer).

Sementara itu, sebelumnya Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menyatakan bahwa ruas Cinere – Serpong ditargetkan akan menjadi salah satu ruas yang akan beroperasi secara fungsional pada Lebaran nanti. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol jasa marga jorr 2
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top