Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seksi 3 Tol Cisumdawu Ditargetkan Beroperasi Lebaran 2020

CMNP menyatakan progres konstruksi seksi 3 ruas tol Cisumdawu telah mencapai 93 persen dan bisa beroperasi saat Lebaran 2020.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  19:09 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) menargetkan konstruksi ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan akan rampung sebelum Lebaran tahun ini.

Corporate Secretary PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. (CMNP) Indah Dahlia Lavie megatakan bahwa saat ini progres konstruksi Seksi 3 Tol Cileunyi — Sumedang — Dawuan (Cisumdawu) telah mencapai 93 persen dan pembebasan lahannya hampir sepenuhnya tuntas.

Indah menjelaskan bahwa progres pembebasan lahan Seksi 3 Tol Cisumdawu menghubungkan Sumedang dan Cimalaka ini sudah hampir tuntas.

"Pembebasan lahan sudah mencapai 99,73 persen dan progres konstruksi sudah menyentuh 93 persen. Kami sangat berharap [seksi 3] dapat berfungsi sebelum Lebaran," katanya kepada Bisnis, Senin (24/2/2020).

Jalan tol Cisumdawu sepanjang 61,70 kilometer dibangun dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha dengan nilai investasi mencapai Rp8,41 triliun.

Adapun, pembangunannya terbagi dalam enam seksi yaitu seksi 1 Cileunyi — Rancakalong dan seksi 2 Rancakalong — Sumedang dikerjakan oleh pemerintah untuk meningkatkan kelayakan investasi.

Adapun, seksi 3 Sumedang — Cimalaka, seksi 4 Cimalaka — Legok, seksi 5 Legok — Ujung Jaya , dan seksi 6 Ujung Jaya—Dawuan dikerjakan oleh PT Citra Karya Jabar Tol yang merupakan entitas anak usaha CMNP.

Indah juga menyampaikan bahwa progres pembebasan lahan Seksi 4 hingga Seksi 6 terus dilakukan dan diharapkan berjalan lancar sehingga pekerjaan konstruksi bisa segera dilakukan.

"Pembebasan lahan Seksi 4 sudah mencapai 8,83 persen, seksi 5 itu 18 persen, di mana 16 persen di antaranya adalah lahan Perhutani, dan seksi 6 progresnya sudah 76 persen dimana 59 persennya adalah lahan Perhutani," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur jalan tol cmnp
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top