Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menhub: Groundbreaking Bandara Kediri Dilakukan April

Pemerintah daerah, investor, dan kementerian terkait sepakat peletakkan batu pertama atau groundbreaking Bandara dilakukan April 2020.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 Februari 2020  |  22:09 WIB
Menhub: Groundbreaking Bandara Kediri Dilakukan April
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. JIBI/BISNIS - Rinaldi Mohamad Azka
Bagikan

Bisnis.com, KEDIRI - Pekerjaan konstruksi Bandara Kediri dipastikan mulai dilakukan pada April 2020 dan ditargetkan rampung pada 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa semua pihak terkait yakni pemerintah daerah, investor, dan kementerian sepakat peletakkan batu pertama atau groundbreaking Bandara Kediri dilakukan April 2020.

"Kita berbahagia karena koordinasi antara Pemda Tingkat 1 [provinsi], tingkat 2 [kabupaten], investor, dan Menteri Seskab [Sekretaris Kabinet] dan Menteri PUPR [Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat] berjalan baik. Kita sudah menghasilkan kesepakatan bahwa tahun ini, di bulan April akan dilakukan groundbreaking dan [pembangunan] akan diselesaikan dalam kurun waktu dua tahun," paparnya di Kediri, Sabtu (15/2/2020).

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai melakukan Rapat Perencanaan Pembangunan Bandara Kediri di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu.

Menhub menilai waktu dua tahun masih tergolong lama mengingat pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) hanya sekitar 18 bulan atau 1,5 tahun.

Kendati demikian, dia memperkirakan target tersebut tidak akan molor lantaran proses terberat dalam proyek infrastruktur yakni pengadaan lahan sudah hampir tuntas.

"Tanah tinggal sedikit lagi [pengadaan lahan], kita akan konsinyasi sisa lahan yang belum bebas, sekitar 1,5 hektare dan rencananya dilakukan bulan ini [Februari]," kata Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara menhub kediri
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top