Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kereta Bandara, Railink Gratiskan City Check-In dan Baggage Handling

Program yang diresmikan pada 31 Januari 2020 tersebut bakal berlaku sejak  Februari ini. Setelah 3 bulan, operator kereta api bandara tersebut akan melakukan evaluasi kembali.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 02 Februari 2020  |  02:17 WIB
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Calon penumpang KA Bandara Soetta melakukan top up kartu langganan Personal Frequent Rider (Perfeq Rider) di Jakarta, Kamis (7/6/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Railink memberikan layanan tambahan berupa City Check-In dan Baggage Handling bagi penumpang maskapai rute domestik Garuda dan Citilink secara gratis selama 3 bulan.

Program yang diresmikan pada 31 Januari 2020 tersebut bakal berlaku sejak  Februari ini. Setelah 3 bulan, operator kereta api bandara tersebut akan melakukan evaluasi kembali.

Plt. Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan banyak keluhan dari penumpang KA bandara lantaran  harus naik dan turun melalui eskalator. Oleh karena itu, lanjutnya, Railink ingin memudahkan penumpang untuk melakukan perjalanan menuju bandara.

“Layanan ini juga sebagai bagian dari aktivasi promosi untuk menjadikan Kereta Api Bandara sebagai transportasi pilihan utama dari dan menuju bandara serta menjadikan Stasiun BNI City sebagai stasiun KA Bandara yang terintegrasi,” jelasnya Sabtu (1/2/2020). 

City Check-In dan Baggage Handling di Stasiun BNI City ini merupakan layanan bagi penumpang KA bandara PT Railink dan didukung oleh PT Gapura Angkasa. Layanan Baggage Handling disediakan melalui  tenaga porter yang akan membantu membawa bagasi penumpang dari Stasiun KA Bandara BNI City, Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta dan terminal bandara Soekarno-Hatta.

Counter City Check-In dan Baggage Handling di Stasiun BNI City dibuka pukul 07.00 WIB  hingga 21.00 WIB dengan cukup menunjukkan tiket KA Bandara, tiket penerbangan dan ID Card. Bagi penumpang KA Bandara Railink yang sudah melakukan City Check-In dan Baggage Handling disediakan transportasi shuttle bus di Stasiun Bandara Soekarno - Hatta menuju terminal keberangkatan Citilink (T2) dan Garuda Indonesia (T3) Bandara Soekarno Hatta sebagai alternatif transportasi kereta kalayang (skytrain).

“Untuk saat ini layanan city check-in dan baggage handling di Stasiun KA Bandara City berlaku untuk penumpang domestik maskapai Garuda Indonesia dan Citilink, tetapi kami berharap ke depannya layanan ini dapat dinikmati juga oleh penumpang maskapai lainnya di Indonesia,” tekannya.

 Sebagai informasi, saat ini, kereta api Bandara pertama di Indonesia telah beroperasi di Bandara Kualanamu – Medan, dan KA Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

 KA Bandara Kualanamu telah beroperasi sejak pada Juni 2013 dengan rute Stasiun Medan – Stasiun Kualanamu dan sebaliknya. Sementara itu KA Bandara Soekarno-Hatta saat ini melayani penumpang dengan rute Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City – Stasiun Duri - Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya dengan 70 perjalanan setiap harinya. 

Pembelian tiket Railink dapat dilakukan melalui tiga saluran pembelian, yaitu aplikasi railink, pemesanan melalui internet dan vending machine di masing- masing stasiun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta bandara railink
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top