Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WSBP Siap Penuhi Kebutuhan Beton Pracetak Proyek Infrastruktur

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah mengatakan bahwa WSBP siap mendukung kebutuhan beton pracetak maupun siap pakai (readymix) untuk seluruh proyek infrastruktur.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 01 Februari 2020  |  18:20 WIB
Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) Jarot Subana (kedua kanan) berbincang dengan Komisaris Utama Fery Hendriyanto (kedua kiri), Direktur Anton Y Nugroho (kiri) dan Direktur Munib Lusianto di sela-sela jumpa pers, di Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) Jarot Subana (kedua kanan) berbincang dengan Komisaris Utama Fery Hendriyanto (kedua kiri), Direktur Anton Y Nugroho (kiri) dan Direktur Munib Lusianto di sela-sela jumpa pers, di Jakarta, Kamis (13/6/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. optimistis bisa penuhi kebutuhan beton pracetak di proyek-proyek pembangunan infrastruktur Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Waskita Beton Precast Siti Fathia Maisa Syafurah mengatakan bahwa WSBP siap mendukung kebutuhan beton pracetak maupun siap pakai (readymix) untuk seluruh proyek infrastruktur.

"Kami memiliki sembilan plant precast dan 73 batching plant readymix diseluruh indonesia. Tahun ini kami sedang menyelesaikan pembangunan plant kami di Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (1/2/2020).

Alhasil, jika pabrik baru tersebut telah rampung maka terjadi peningkatan total kapasitas beton pracetak dari 3,7 juta ton pada 2019 menjadi 4 juta ton pada tahun ini.

Fathia juga meyakini dengan masifnya pembangunan infrastruktur pada masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, industri beton pracetak sangat berpotensi terus berkembang dan kompetitor yang terus meningkat.

"Dengan potensi proyek infrastruktur, kami yakin pasar beton masih sangat besar. Kami [WSBP] yakin dapat bersaing secara kompetitif," katanya.

Pada Desember 2019, WSBP memperluas pasar eksternal melalui produk-produk inovasi terbaru di antaranya Spun Pile diameter 1200 milimmeter dengan panjang 50 meter, tiang listrik beton, RC Pipe dengan diameter di atas 2 meter, sistem perkerasan rigidpavement Waskita Precast atau biasa disebut SprigWP, dan bantalan jalan rel kereta tipe 1067 dan 1435.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infrastruktur waskita beton precast
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top