Shell Pilih Perempuan Jadi Nakhoda Bisnisnya di Indonesia

Shell mengangkat Dian Andyasuri sebagai Presiden direktur dan Country Chair Shell Indonesia menggantikan Darwin Silalahi yang telah memimpin bisnis perusahaan migas asal Belanda ini sejak 2007.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 22 Januari 2020  |  20:21 WIB
Shell Pilih Perempuan Jadi Nakhoda Bisnisnya di Indonesia
Dokumen Istimewa / Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia Dian Andyasuri

Bisnis.com, JAKARTA—Shell mengangkat Dian Andyasuri sebagai Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia menggantikan Darwin Silalahi yang telah memimpin bisnis perusahaan migas asal Belanda ini sejak 2007.

Jabatan baru bagi Dian ini dimulai pada 1 Januari 2020. Kendati memegang posisi Presiden Direktur, Dian juga tetap menjalankan perannya sebagai Direktur Shell Lucbricants Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Direktur, Dian menduduki posisi Managing Director Shell Lubricant Indonesia selama empat tahun terakhir.

Berdasarkan informasi Linkedin, Wanita lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti 1994 ini, juga pernah bergabung dengan Hutchinson 3G sebagai GM Budgeting and Commercial Analysis pada 2006 - 2008.

Dian mengatakan akan melanjutkan kinerja baik yang selama ini telah ditunjukan oleh Shell Indonesia.

 "Saya optimistis Shell di Indonesia akan terus tumbuh dan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dan pembangunan di Indonesia," katanya, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/1/2020).

Sementara itu, setelah masa jabatan Darwin berakhir selama 12 tahun ini, Shell memberikannya kepercayaan untuk menduduki posisi Presiden Komisaris Shell Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
shell, shell indonesia

Editor : Fitri Sartina Dewi
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top